in

Kwarran Pramuka Batang Bagikan Takjil pada Penunggu Pasien

Anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Batang, bersama perwakilan Gugus Depan Lapas Kelas IIB Batang, membagikan takjil kepada keluarga atau penunggu pasien, yang dirawat di RSUD Batang, belum lama ini. (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Anggota Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Batang, bersama perwakilan Gugus Depan Lapas Kelas IIB Batang, membagikan takjil kepada keluarga atau penunggu pasien, yang dirawat di RSUD Batang.

Sebanyak 300 paket takjil, dibagikan langsung ke beberapa ruang perawatan, agar mempermudah penunggu pasien berbuka puasa.

Ketua Kwarran Batang, Nur Nasetya Nugroho, setelah membagikan takjil gratis di RSUD Batang, Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan ini telah rutin digelar, untuk membantu keluarga pasien mendapatkan takjil berbuka puasa.

“Kami merasa iba melihat keluarga pasien yang kerepotan untuk membatalkan puasa, makanya berinisiatif ke sini. Dan ini jadi tahun ketiga kami berbagi takjil di RSUD,” kata dia, seperti dirilis batangkab.go.id,

Hal ini menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Pramuka Kwarran Batang dan Gudep Lapas Batang. Karena telah memberikan rasa tenang bagi para keluarga pasien.

“Saat berbuka tiba, mereka tidak perlu meninggalkan pasien. Tetap bisa berbuka sambil menemani di ruang perawatan,” jelasnya.

Salah satu keluarga pasien, Arif saat menemani ibunya yang dirawat, merasa terbantu dengan kegiatan Pramuka Berbagi Takjil.

“Biasanya kalau mau cari makanan berbuka, kalau ga ada yang ngirimin ya beli keluar, tapi ini ga perlu keluar karena sudah ada yang ngirimin. Terima kasih jadi ga perlu repot beli di luar,” ungkapnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota Kwarran Batang di depan Gedung Pramuka.

Sebanyak 200 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas, sehingga memudahkan warga mendapatkan takjil menjelang waktu berbuka puasa. (HS-08)

Cuti Bersama dan Libur Lebaran, Sekda Kota Semarang: ASN Boleh Mudik Asal Pelayanan Tetap Ada

Personel Polri Wakili Indonesia dalam Piala Dunia Indoor Sky Diving