in

Kwarcab Banyumas Berpeluang Raih Enam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka

Foto : Banyumaskab.go.id

 

HALO BANYUMAS – Kwarcab Banyumas berhasil lolos, dalam enam kategori pada babak final Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, yang digelar Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021.

Dengan lolos dari enam mata lomba tersebut, Kwarcab Banyumas berpeluang meraih enam penghargaan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, yang akan digelar 28 Agustus mendatang.

Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Parsito, mengatakan lomba yang berhasil masuk final yaitu lomba podcast kategori Kwarcab ada dua tim, podcast kategori Gudep/Saka/Sako, Iklan Layanan Masyarakat, Video Pembelajaran dan Kuis Pandu Citraloka.

“Alhamdulillah Kwarcab Banyumas, berhasil masuk final pada 6 kategori. Lomba Video Pembelajaran telah mengikuti babak final tanggal 16 Juli, Iklan Layanan Masyarakat final 17 Juli dan Lomba Podcast melakukan babak Final tanggal 24 Juli, sedangkan Kuis Pandu Citra Loka yang meloloskan Neta Sofieni Pratama akan mengikuti final 21 Agustus mendatang,” kata Parsito, Rabu (11/08), seperti dirilis Banyumaskab.go.id.

Parsito menambahkan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Tahun 2021, merupakan alternatif kegiatan kepramukaan yang menarik dan inovatif.

Kegiatan ini sekaligus sebagai media memperluas kemampuan dan pengetahuan anggota gerakan pramuka Jawa Tengah dalam bidang teknik kepramukaan dan ilmu pengetahuan umum melalui karya publikasi dan pengelolaan aset digital.

“Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Humas Kwarda Jawa Tengah, Kak Heru Djatmiko, bahwa kegiatan diharapkan dapat menciptakan inspirator (wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah, sekaligus menciptakan kader humas yang dapat mengelola digital aset Gerakan Pramuka bercitra positif dan menginspirasi,” kata dia.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk bertemu dan bertukar wawasan dengan humas berprestasi dari seluruh cabang di Jawa Tengah. Tentunya, diharapkan menjadi wahana berkarya bagi anggota Pramuka di Jawa Tengah dalam mengeksplorasi kreatifitas dan inovasi untuk menciptakan karya digital yang bermanfaat di masa pandemi Covid-19. (HS-08)

Share This

Sumbang Empat Medali, Farah Siap Ikut Porprov

“Komunikasi” dengan Keris ala Mbah Mulyono