in

Kustam Eka Jalu Terpilih Pimpin DKD Jepara

Kustam Erey Kristiawan (kedua kiri) terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Jepara periode 2021 – 2025. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Kustam Erey Kristiawan, terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Jepara, periode 2021-2025. Dia menggantikan ketua sebelumnya, Udik Agus Dwi Wahyudi.

Kustam yang juga pemilik Eka Jalu Art Product ini, meraih 46 dari 54 suara, mengungguli tiga calon lain, yang masuk ke pemilihan tahap akhir dalam Musyawarah Daerah (Musda) DKD Kabupaten Jepara, di Gedung Serbaguna Pantai Tirta Samudera Bandengan, Jepara, Minggu (21/2).

Atas amanat itu, pria yang lebih dikenal dengan nama Kustam Eka Jalu ini, menyatakan kesiapannya memimpin DKD Kabupaten Jepara.

“Dengan dukungan teman-teman, semoga bisa membawa kesenian Jepara lebih dikenal di level nasional dan internasional,” kata Kustam, dalam sambutan singkat setelah menerima palu pimpinan DKD Jepara dari Ketua Sidang Aminan Basyari.

Dia juga menyatakan siap bekerja dan berkreasi, untuk memajukan Kabupaten Jepara.

“Saya siap bekerja dan berkreasi melakukan inovasi sebaik-baiknya, untuk memajukan Jepara sebagai kota budaya dan kota kesenian, sehingga nama Jepara ada dalam peta kesenian Indonesia dan dunia,” kata dia seperti dirilis Jepara.go.id.

Proses pemilihan tersebut berlangsung lancar. Pimpinan sidang Aminan Basyari bersama Rhobi Shani sesuai Peraturan dan Tata Tertib (Pertatib) Musda, mengawali proses pemilihan dengan penjaringan nama secara tertulis. Peserta Musda masing-masing menulis satu nama calon untuk menentukan 5 nama teratas yang akan maju ke pemilihan tahap akhir.

Dalam penghitungan suara hasil penjaringan bakal calon, terdapat 4 nama yang menempati peringkat 5. Peserta Musda sepakat memilih 4 nama saja. Kustam Eka Jalu terpilih sebagai ketua, diikuti 3 nama lain yaitu Didik Pramono, Amin Ayahudi, dan Didit Endro S. Ditambah ketua lama, mereka menjadi tim formatur untuk melengkapi kepengurusan DKD Kabupaten Jepara periode 2021 – 2025.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Zamroni Listiaza, mewakili Bupati, saat memberikan sambutan berpesan agar dalam bekerja, DKD Kabupaten Jepara mengangkat nilai-nilai kearifan lokal, sekaligus mempromosikan Kabupaten Jepara. Zamroni juga berpesan pentingnya regenerasi.

“Libatkan generasi muda dalam pengembangan kegiatan seni budaya sehingga ke depan memudahkan proses transformasi pewarisannya,” tandas Bupati Andi melalui Zamroni Listiaza.

Musda tersebut juga dihadiri Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, serta dua Ketua DKD Jepara periode-periode sebelumnya, Hadi Priyanto dan Udik Agus Dwi Wahyudi. (HS-08)

Share This

Vaksinasi Gelombang II Dimulai, Ganjar: Target Sehari 1.000

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro Tanam Pohon Buah di Sragen