in

Kunker Virtual, Herviano Bagikan Sembako Peduli Covid-19 Kepada Tujuh Desa di Kendal

Kunker Mochamad Herviano secara virtual di Desa Triharjo, Gemuh, Rabu (23/12/2020).

 

HALO KENDAL – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kendal melalui metode virtual.

Kunjungan kerja kali ini dipusatkan di desa Triharjo Kecamatan Gemuh, Rabu (23/12/2020).

Herviano, yang biasa disapa mas Vino, dalam sambutan secara virtual mengatakan, dirinya akan terus berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Kendal. Di antaranya aspirasi yang menyangkut permasalahan kelangkaan pupuk.

Menurut Vino permasalahan pupuk harus segera dicari solusinya. Selain cara birokrasi, juga akan dilakukan dengan gotong-royong, dan melibatkan tiga pilar partai serta masyarakat. Ia pun juga menegaskan, akan berusaha mencari solusi, untuk dapat berdikari dalam hal pengadaan pupuk.

Selain itu, Vino mengajak kepada semua warga supaya bersama-sama berusaha, sehingga pupuk dapat diproduksi dengan mengerahkan potensi sumber daya sendiri. Sebab yang namanya usaha, kata Vino, pasti ada jalan.

“Mari kita semua, bahu membahu dan gotong-royong, bersama-sama menyelesaikan permalahan pupuk, sehingga nanti bisa merata. Selain itu, harga pupuk juga bisa terjangkau oleh petani. Masalah pupuk menjadi masalah pelik dan krusial. Meskipun ini ranahnya komisi IV, tapi saya dan Fraksi PDI Perjuangan akan berjuang supaya petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Vino juga meminta kepada semua kader partai dan relawan untuk bersama-sama mengawal program bantuan pemerintah, biar tepat sasaran dan masyarakat tidak dirugikan.

“Kalau sudah kami perjuangan, pelaksanaan di lapangan juga harus dikawal biar hasilnya baik. Selain itu untuk mendukung perekonomian masyarakat desa supaya bisa meningkat. Saya yang duduk di komisi V, akan siap membantu pembangunan jalan pedesaan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Bintang Yudha Daneswara, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, di Dapil I Jawa Tengah, kiprah Herviano memang luar biasa.

Menurut Danes sapaan akrabnya, Herviano selalu hadir turun langsung, turun ke bawah menemui masyarakat. Salah satunya masyarakat Kabupaten Kendal.

“Sehingga dia tahu betul persoalan masyarakat, di antaranya kelangkaan pupuk. Saat ini petani Kendal memang sedang mengeluhkan kelangkaan pupuk. Kami berharap, agar Mas Vino bisa membantu memecahkan persoalan ini dan kami siap mengawal, bila ada bantuan pupuk untuk petani,” ungkapnya.

Terkait dengan kunjungan kerja Herviano, Ketua tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano Kabupaten Kendal, Trisminah mengatakan, dalam kunjungan kerjanya, Herviano juga membagikan 840 paket sembako bantuan Covid-19.

Selain itu, sebelumnya Vino juga telah memberi bantuan program irigasi, BSPS, pembangunan jalan, pembangunan jembatan, dan lainnya.

“Ada tujuh desa yang mendapat bantuan paket sembako Covid-19. Di antaranya, Desa Triharjo Kecamatan Gemuh, Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung, Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo, Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong, Desa Pesaren Kecamatan Sukorejo, dan Desa Jurangagung Kecamatan Plantungan,” papar Trisminah. (HS)

Share This

Pemkab Kendal Siap Kembangkan Kelapa Kopyor untuk Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemprov Jajaki Subsidi Suku Bunga Kredit Pelaku UMKM