in

Kunjungi Ponpes Modern Assalaam, Sandiaga Harapkan Santri Bisa Jadi Pelopor Kebangkitan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Ponpes Modern Assalaam. (Foto : kemenparekraf.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo, Jawa Tengah, untuk menjadi entrepreneur di sektor ekonomi kreatif, sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga seusai menghadiri Milad ke-40 Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Sabtu (6/8/2022), mengatakan santri harus bisa membangun Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur.

Salah satu cara mencapai tujuan tersebut, adalah dengan menjadi entrepreneur.

“Santri harus menjadi entrepreneur-enterpreneur unggul, sukses, dan membangun peradaban Islam yang Rahmatan lil alamin serta membangun Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur,” kata Sandiaga, seperti dirilis kemenparekraf.go.id.

Sandiaga mengungkapkan dengan menjadi enterpreneur, santri bisa menjadi pembuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan memulai jiwa enterpreneurship, memulai usaha, membuka lapangan kerja (santri) bisa menjadikan perwujudan Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur,” katanya.

Sandiaga menuturkan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Ponpes Modern Islam Assalaam pada 2023, untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di sana.

Adapun potensi yang akan dikembangkan, adalah 2D animation, 3D animation, dan content creation dalam konteks podcast.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam; Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso. (HS-08)

33 Tim Meriahkan Lomba Dayung Rowo Suran Festival 2022 di Kebumen

Presiden Jokowi Resmi Tutup ASEAN Para Games 2022