in

Kunjungi Pati, BPJS Kesehatan Sampaikan Komitmen Berikan Perlayanan Profesional

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati. (Foto : patikab.go.id)

 

HALO PATI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang professional, kepada para peserta, antara lain melalui transformasi pelayanan.

Hal itu disampaikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati, ketika mengunjungi Puskesmas Trangkil dan RSUD RAA Soewondo, Kabupaten Pati.

Dia mengatakan tahun ini BPJS Kesehatan merupakan transformasi mutu pelayanan, yaitu mudah, cepat, dan setara.

“Mudah dalam artian cukup dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau menggunakan sidik jari untuk memastikan identitas peserta. Cepat dalam artian menggunakan antrian online dan perekaman sidik cari sehingga tidak perlu cetak Surat Egibilitas Peserta (SEP),” jelas Lily,  seperti dirilis patikab.go.id.

Adapun setara, menurut dia, berarti tidak ada diskriminasi dengan pasien umum.

“Ketika diwawancarai. para pasien memberikan testimoni bahwa pelayanan yang diberikan sudah baik,” tambahnya.

Penjelasan senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia.

Dia mengatakan bahwa semua puskesmas di Kabupaten Pati, sudah menggunakan sistem antre secara online.

Hal itu tentu memudahkan para peserta BPJS Kesehatan, karena semua dapat dilakukan secara digital.

Segenap jajaran Dinkes Pati, juga terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan peningkatan layanan kesehatan.

Dari hasil kunjungan ini, secara umum BPJS Kesehatan menilai dari segi sumber daya, fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada para peserta BPJS Kesehatan di puskesmas maupun RS Pemerintah di Kabupaten Pati sudah baik, tidak kalah dengan fasilitas kesehatan (faskes) swasta. (HS-08)

Lakukan Persiapan, Pilkades Serentak di Demak 8 Oktober

Badai Cedera Tiba tapi Pantang Mengeluh