in

Kunjungi Markas Kota Semarang, PMI Kuningan Ingin Belajar Banyak Tentang Pelayanan

PMI Kabupaten Kuningan Jawa Barat berfoto bersama Ketua dan Pengurus Kota Semarang di Markas PMI Kota Semarang di Jl Sugiyopranoto, Kamis (24/3/2022). Foto Humas PMI Kota Semarang.

HALO SEMARANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mengunjungi Markas PMI Kota Semarang, yang berada di Jalan Soegijopranoto, Kota Semarang, Kamis (24/3/2022).

Kunjungan rombongan tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan dan kemajuan di bidang kemanusiaan antara keduanya.

Rombongan yang terdiri atas Dewan Kehormatan, ketua dan para pengurus serta staf tersebut, disambut oleh Kepala Markas dan para pengurus, serta para staf PMI Kota Semarang.

Kepala Markas PMI Kota Semarang, Mugiyanto mengatakan, PMI Kota Semarang bangga karena mendapat kunjungan dari PMI Kabupaten Kuningan yang notabene datang jauh-jauh dari Jawa Barat.

Didampingi para pengurus PMI Kota Semarang, dirinya menyampaikan PMI Kota Semarang terus berafiliasi dengan PMI-PMI lintas daerah ataupun lintas kota di bidang kemanusiaan.

“Baik dari segi kebencanaan, relawan, donor darah maupun bidang kemanusiaan lainnya,” ungkap Mugiyanto, dalamm rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat (25/3/2022).

Saat memberikan penjelasan kepada rombongan PMI Kabupaten Kuningan, Mugiyanto menyebut, selama ini PMI Kota Semarang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Semarang.

“Seperti posko 24 jam dengan penjaga yang selalu siap di markas, memberikan mobil/ambulans gratis, pelatihan gratis relawan dan kebencanaan kepada masyarakat serta masih banyak lainnya,” terangnya.

Sementara di bidang pendidikan, lanjut Mugiyanto, PMI Kota Semarang juga memiliki lembaga pendidikan Politeknik Bina Transfusi Darah (Polbitrada) dan memberikan beasiswa kepada masyarakat yang ingin belajar di kampus Polbitrada.

“Sumber dana untuk semua pelayanan tersebut, yaitu dari bulan dana dan bantuan-bantuan berupa CSR. Kami berkomitmen segala bantuan dari masyarakat , kami kembalikan lagi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rakhmatika mengatakan, sebelum melaksanakan kunjungan ke PMI Kota Semarang, pihaknya telah mendengar dan mengetahui banyak hal mengenai PMI Kota Semarang.

Baik kegiatan kemanusiaan dan sepak terjang yang telah dilakukan oleh PMI Kota Semarang selama ini, melalui beberapa media digital.

“PMI Kota Semarang sudah jauh lebih maju. Bahkan, beberapa hal sangat menonjol, terutama dalam pengelolaan SDM dan UDD serta penggalangan dana,” ungkapnya.

Oleh karena itulah, lanjut Ika, pihaknya ingin menggali dan mengetahui pelayanan-pelayanan di PMI Kota Semarang, seperti pelayanan thalasemia dan hemofilia, kemudian bagaimana pengelolaan di bidang SDM, pegawai markas dan UDD.

“Kami juga ingin belajar terobosan penggalangan bulan dana PMI Kota Semarang, yang mencapai miliran rupiah, serta bagaimana cara mendapatkan CSR,” pungkasnya. (HS-06)

Musim Kemarau di Wilayah Jawa Tengah Tahun Ini Diprediksi Akan Mundur

Seorang Pemancing Ikan Diduga Tenggelam di Sekitar Pelabuhan Kendal