in

Kunjungi Kudus, Menteri Kesehatan Inventarisir Kebutuhan Penanganan Covid-19

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin lakukan kunjungan ke Puskesmas Jati, Kabupaten Kudus, Sabtu (5/6/2021).

 

HALO KUDUS – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin melaksanakan kunjungan ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Kudus, Sabtu (5/6/2021). Budi melakukan pengecekan penanganan kasus Covid-19 di sana.

“Tadi ke RSUD dan puskesmas lihat ke siapannya saja. Apa yang bisa dibantu dari pusat,” katanya usai melakukan kunjungan ke Puskesmas Jati.

Dalam kunjungannya, Budi menginventarisir kebutuhan-kebutuhan fasilitas kesehatan dalam upaya penanganan Covid-19. Mulai dari sarana prasarana hingga sumber daya manusia.

“Nanti insya-Allah kita jadi tahu kondisi lapangan bisa bantu lebih banyak supaya bisa cepat turun dan yang masuk rumah sakit bisa dirawat,” tandasnya.

Di Puskesmas Jati, Menteri Kesehatan sempat melakukan pengecekan data tracing yang dilakukan tim surveillance puskesmas tersebut. Dia memastikan semua proses penanganan berjalan sesuai dengan prosedur Kementrian Kesehatan RI.

Disinggung soal bantuan tenaga kesehatan, Budi menuturkan pihaknya berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait hal tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat akan tiba 38 dokter perbantuan untuk Kudus.

“Sudah kita bicarakan dengan IDI nanti insya-Allah akan dibantu sekitar 38 dokter,” imbuhnya.

Sementara untuk tenaga kepeawatan, Budi mengaku sudah mengantongi data kebutuhan perawat di Kudus. Kebutuhan tersebut nantinya, akan disuplai dari Semarang.

Untuk bantuan lainnya, Budi menuturkan pihaknya telah memberikan bantuan 50 ventilator, 50 ribu dan 50 ribu vaksin pada Pemerintah Kabupaten Kudus.

Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan tracing dan menekan angka Covid-19 di Kudus.

“Untuk rumah sakit darurat tempat tidurnya masih cukup banyak. Ini teman-teman lagi minta nanti kita akan ngomong sama Pak Ganjar Pranowo,” tutup dia.(HS)

Share This

PSSI Dan Kemenpora Sosialisasikan Inpres Sepak Bola Di Jawa Timur

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (6/6/2021)