in

Kunjungi KIK, Menko Perekonomian: Ini Harus Bisa Serap Tenaga Kerja

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, saat mengunjungi PT Masterkitz di KIK, Sabtu (23/7/2022).

HALO KENDAL – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kendal, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyempatkan mengunjungi Perusahaan di PT Kawasan Industri Kendal (KIK), Sabtu (23/7/2022).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Direktur Operasional PT KIK Didik Purbadi, jajaran Forkopimda Kendal, serta para Kepala OPD Kendal terkait.

Dalam kunjungannya Menko Perekonomian dan Menperin, beserta rombongan terlebih dahulu berkunjung di Kantor Sekretariat PT KIK, dan melihat miniatur area kawasan industri sekaligus mendengarkan penyampaian kondisi terkini dari Direktur Operasional PT KIK.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, PT KIK Kendal telah menyerap investasi sebesar Rp 27 triliun, dan saat ini telah menyerap ribuan tenaga kerja. “Investasi meningkat. Jadi harus bisa menyerap tenaga kerja yang lebih besar,” tandasnya.

Menurut Airlangga, ini membuktikan bahwa investasi dan fasilitas fiskal yang diberikan termasuk tax holiday dari pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Dengan diberikannya tax holiday ini ekspornya berjalan dengan baik, dan membuktikan kebijakan yang diambil oleh pemerintah dapat membuahkan hasil investasi, dan membuahkan lapangan pekerjaan yang banyak untuk masyarakat Kendal dan sekitarnya,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melihat secara langsung produksi di pabrik PT Masterkitz dan Pabrik PT Borine Technology.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan peresmian show room di masing-masing pabrik. Menurutnya, dua pabrik yang dikunjungi sudah mampu mengekspor ke mancanegara.

Airlangga juga berharap, permainan edukasi ini nantinya bisa diminati atau digemari pasar-pasar di luar negeri. Karena permainan ini bukan hanya sekadar mainan biasa, namun sebagai salah satu pendidikan bagi anak-anak.

“Pabrik Masterkitz ini cukup besar, yang bergerak dalam bidang produksi mainan anak-anak, dan 90 persen diekspor, dengan produksi berbasis bahan kayu. Sedangkan PT Borine Technology Indonesia memproduksi alat rumah tangga berbagai merk,” imbuhnya.(HS)

Ganjar: Sudah Selayaknya Kita Menemani dan Melindungi Anak

Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko