in

Kunjungi KIK, Dubes Singapura : Kami Sudah Lama Berniat Investasi di Kendal

Duta Besar Singapura, Anil Kumar Naya didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau salah satu pabrik di Kawasan Industri Kendal, Kamis (10/3/2022).

HALO KENDAL – Sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Semarang pada Rabu kemarin (9/3/2022), Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Naya mengunjungi Kawasan Industri Kendal (KIK), Kamis (10/3/2022).

Turut mendampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Direktur PT. Kawasan Industri Kendal (KIK) Stanley Ang, Forkopimda Kendal, serta para Kepala OPD terkait.

Usai meninjau kantor KIK Kendal, kemudian rombongan Dubes Singapura bersama Bupati melanjutkan peninjauan di PT. Eclat Textile International yang bergerak di bidang fashion dan sport, dan PT. Kendal Eco Furindo yang bergerak di bidang furniture.

Dubes Singapura Anil Kumar Naya mengungkapkan, dirinya masih ingat di tahun 2016 lalu mendampingi Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri saat peresmian pembukaan KIK.

“Ya saya melihat, dalam jangka waktu selama 5-6 tahun ini dan sekarang kita bisa lihat perkembangan serta kemajuannya. Ini memang sangat bagus,” ujar Dubes Singapura usai melakukan peninjauan.

Anil Kumar Naya menjelaskan kepada pihak KIK Kendal dan Pemerintah Kabupaten Kendal, hal ini bisa berhasil karena partnership yang baik antara beberapa pihak maupun dari Pemerintah Indonesia, baik ke Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Jadi sekarang yang pertama adalah fokusnya bagaimana momentum ini bisa dilanjutkan ke depan, yang kedua proyek itu bagaimana bisa memberikan hasil yang baik kepada masyarakat Kendal sendiri,” ungkap Dubes Singapura.

Anil Kumar Naya juga berharap, projek itu bagaimana akan bisa memberikan hasil dan manfaat yang baik kepada masyarakat Kendal sendiri.

“Apakah itu dari segi pekerjaan untuk teman-teman di sini maupun institut lain yang muncul dari aktivitas-aktivitas yang ada disini, dan mudah-mudahan kedepan ini yang kita akan putuskan bagaimana monumen tersebut bisa dilanjutkan kedepannya,” imbuh Dubes Singapura.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Kendal kehadiran Duta Besar Singapura untuk Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi kami khususnya Kabupaten Kendal bisa menerima kunjungan dari Duta Besar Singapura yang pertama untuk bisa melihat progres dari Kawasan Industri Kendal. Ini merupakan hasil kerja sama antara bileteral Singapura dan Indonesia, tentunya progresnya selama lima tahun ini berjalan dengan baik,” ungkap Bupati.

Dico menambahkan, ada beberapa arahan dari Duta Besar Singapura yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk ditindak lanjuti.

“Pada prinsipnya kita memiliki keinginan yang sama yaitu dengan dibangunnya kawasan industri Kendal agar bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Kendal ini,” imbuh Bupati.

Selain itu, lanjut Dico, lapangan pekerjaan yang diharapkan masyarakat Kendal bisa terbuka seluas luasnya, dan harapannya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan MOU bersama antara pelaku industri dari Pemerintah Kabupaten Kendal dan juga Kementerian Industri dalam penerapan tenaga kerja untuk masyarakat Kabupaten Kendal

“Selain itu, kita juga bicara terkait dengan pengembangan Kawasan Industri Kendal ini kedepan bisa lebih cepat dan lebih baik lagi memberikan manfaat untuk masyarakat,” pungkas Bupati Kendal. (HS-06)

Waspadai Panic Buying Minyak Goreng Jelang Bulan Puasa

Ini Motivasi Dewangga Jelang PSIS Menghadapi Bhayangkara FC