in

Kunjungi Desa Wisata Gondang Limbangan, Ini Harapan Bupati Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat mengunjungi Desa Gondang, Kecamatan Limbangan.

 

HALO KENDAL – Desa Gondang, Kecamatan Limbangan kaya akan potensi alam dan wisata. Desa Gondang sendiri memiliki potensi wisata, terutama keindahan alam dan perkebunan.

Memasuki perkampungan, dominasi sawah terasering dengan pengairan berlimpah tersuguh di depan mata. Desa Gondang kaya akan potensi sayur, ikan air tawar, dan pemandangan hutan.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Desa Gondang, Yudhi Susanto saat menyambut kunjungan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang melakukan peninjauan di Desa Gondang Kecamatan Limbangan, sebagai Desa Wisata percontohan di Kabupaten Kendal, Selasa (28/9/2021).

Yudhi memaparkan, Desa Gondang mulai melakukan beberapa pengembangan di sektor wisata dengan menciptakan paketan berlibur, baik bagi keluarga maupun komunitas.

Menurutnya, Desa Gondang memiliki potensi wisata karena keindahan alam dan perkebunannya.

“Dan saat ini juga sedang kita rintis supaya menjadi sebuah paketan wisata, bahkan homestay juga sudah mulai ada,” terang Yudhi.

Tiba di lokasi, Bupati Kendal disambut langsung dengan tarian daerah. Kemudian Bupati berkesempatan untuk mendengarkan rencana pengembangan Desa Wisata Gondang oleh Kepala Desa.

Dico M Ganinduto mengatakan, Desa Gondang memiliki potensi yang sangat tinggi dengan adanya dukungan langsung dari masyarakat dan peran aktif dari Pokdarwis serta Bumdes.

Setelah melakukan beberapa kunjungan di beberapa titik tempat wisata yang sedang digarap, Dico menegaskan, pemerintah daerah akan terus mendukung upaya dalam pengembangan Desa Wisata.

“Saya lihat dari master plan yang dipaparkan, saya kira masih dalam rencana. Ternyata sudah mulai digarap beberapa spotnya terutama di camping ground ini. Desa Gondang sangat berpotensi dalam menjadi Kawasan Wisata,” ujar Bupati.

Adapun beberapa sektor wisata yang menjadi unggulan di Desa Gondang adalah Curug Parleburgongso, Curug Cemara Kembar, Lembah Nirwana, Taman Sayur dan Paketan Kegiatan wisata yang menawarkan penginapan serta penawaran pentas seni bahkan Mina Wisata.

“Dengan bangkitnya sektor wisata di Kabupaten Kendal, akan memberikan dampak domino terutama pada sektor ekonomi dan berkembangnya UMKM di kawasan wisata,” pungkas Dico.(HS)

Share This

Eksplor Keindahan Alam Papua, Garin Nugroho Garap “Sepeda Presiden”

Megawati Beri Arahan Mitigasi Bencana, Ganjar: Kita Langsung Laksanakan