in

Kukuhkan DPD Abpedsi, Bupati Wihaji Ajak Bersinergi Bangun Batang

Bupati Batang Wihaji dalam acara pengukuhan DPD Abpedsi periode 2020 – 2026 di Pendopo, Kabupaten Batang, Rabu (16/6). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Bupati Batang Wihaji mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) periode 2020 – 2026 di Pendopo, Kabupaten Batang, Rabu (16/6).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak Abpedsi untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, untuk meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah itu.

“Sekarang tinggal sinergi DPD Abpedsi Kabupaten Batang dengan Pemerintah Daerah, untuk membangun potensi di Kabupaten Batang. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Bupati juga menyinggung mengenai upaya Pemkab, untuk membantu warga memperoleh pekerjaan. Karena itu, Pemkab menekankan agar industri di Kabupaten Batang, memprioritaskan menerima warga Batang.

Dengan demikian perputaran ekonomi di Kabupaten Batang juga akan meningkat. Sehingga ke depan, wilayah ini menjadi tujuan masyarakat daerah lain, untuk merantau. Namun begitu, sebelum menjadi tempat perantauan, warga Batang harus dapat terserap industri, agar tidak menjadi penonton saja.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada DPD Abpedsi. “Saya memberikan bantuan kepada DPD Abpedsi Kabupaten Batang Rp 100.000.000. Mudah-mudahan  bisa digunakan dengan baik untuk kegiatan. Saran saya, bisa dibelikan laptop satu-satu di setiap kecamatan dan papan nama,” kata dia.

Ketua DPD Abpedsi Kabupaten Batang, Agus Sumantoro, berharap dapat mengemban jabatan ini dengan baik. Dia juga meminta anggota Abpedsi Kabupaten Batang, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan di wilayah ini.

“Jumlah anggota DPD Abpedsi Kabupaten Batang 2.151 orang, mayoritas laki-laki. Adapun untuk perempuan 25 orang. Tetapi Alhamdulillah kebanyakan anggota kita adalah tokoh masyarakat, agar betul-betul nantinya dapat diperlukan di desa-desa,” jelasnya. (HS-08)

Share This

PPDB Prioritas untuk Anak Nakes Pejuang Covid-19

Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo Tambah Ruang Isolasi