Kuatkan Ketahanan Pangan, Polri dan TNI Bantu Bibit dan Pakan Lele di Ponpes Nurul Huda Desa Botomulyo

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dan Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto menyerahkan bibit lele kepada ketua GP Asor Kendal, Misbachul Munir, Rabu (19/8/2020).

 

HALO KENDAL – Jajaran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Kendal memberikan bantuan bibit lele untuk Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring Kendal, Rabu (19/8/2020) sore.

Hal ini sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri yang peduli dengan dampak pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya penguatan ketahanan pangan masyarakat.

Bantuan 5.000 bibit lele diserahkan langsung Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana bersama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, dengan menggandeng Gerakan Pemuda Ansor Kendal melalui program pemberdayaan ekonomi organisasi.

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardhana mengatakan, bantuan merupakan program ketahanan pangan, yang bertujuan agar warga yang terdampak Covid-19 dapat memberdayakan ekonomi melalui budi daya ikan lele ini.

Kapolres berharap, dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat di saat sulit akibat pandemi corona seperti sekarang.

“Dampak penyebaran Covid-19 ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia. Oleh karenanya kita harus siap untuk menghadapinya dan bersama-sama melawan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, saat masyarakat kesulitan melakukan kegiatan ekonomi akibat wabah corona, diharapkan bisa terbantu dengan aktivitas budi daya lele.

“Setidaknya masyarakat tercukupi kebutuhan kesehariannya, dan yang terpenting dalam program ketahanan pangan adalah masyarakat bisa mandiri,” jelasnya.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, program ketahanan pangan ini sesuai dengan kegiatan dari GP Ansor Kendal untuk pemberdayaan ekonomi organisasi.

“Sinergitas Polri dan TNI ini sangat mendukung program ketahanan pangan yang ada di Ansor pada masa pendemi,” katanya.

Misbachul Munir menambahkan, bantuan ini bisa menjadikan sahabat Ansor tetap bertahan, meski di masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

“Selain itu bantuan ini bisa untuk pemberdayaan masyarakat sekitar pondok pesantren, jika nanti dikembangkan lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Bantuan 5.000 bibit ikan lele dan pakan lele tersebut, diserahkan kepada pengasuh pondok pesantren Nurul Huda, Muhammad Mabrur.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Meski saat ini dengan kolam yang dibuat dengan terpal. Insya-Allah nantinya pengembangan kolam akan dilakukan setelah benih ikan ini tumbuh menjadi besar,” ujar Gus Bro sapaan akrab Muhammad Mabrur.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.