“Ku Berikan Bahuku” Singgel Baru Bona Siap Meramaikan Belantika Musik Indonesia

Bona Wempie Verstraeten.

 

HALO SEMARANG – Industri musik Indonesia tak henti menghasilkan regenerasi penyanyi berbakat. Salah satunya adalah Bona Wempie Verstraeten, atau akrab dipanggil Bona yang baru saja merilis lagu barunya, “Ku Berikan Bahuku”.

“Apapun yang terjadi Bona akan terus berkarya,” ujar penyanyi asal Medan ini mengawali perkenalan single ketiganya, Rabu (29/7/2020).

Sebuah lagu karya Tengku Shafick berjudul “Ku Berikan Bahuku” dipercayakan oleh AFE RECORDS kepada Bona untuk dibawakannya dan menjadi karya ketiganya di belantika musik Indonesia.

Bona dikenal sangat baik untuk membawakan lagu-lagu yang penuh perasaan, terutama lagu sedih untuk para “Sad Boys”.

“Karena membawakan lagu sedih itu sangat enak, menyanyikan perasaan di setiap kata dan kalimatnya. Langsung dari hati,” ujar Bona.

Tapi ada yang berbeda dengan single ketiganya ini. Lagu “Ku Berikan Bahuku” menceritakan pengharapan seorang lelaki kepada wanita yang dicintainya.

“Kalau dia adalah sejatinya, karena sang wanita tidak mengetahui kalo sang lelakinya sangat mencintainya. Jadi ini lagu sedih yang sedang mengungkapkan harapan,” jelas Bona.

Tengku Shafick sebagai Music Producer sekaligus Arranger lagu ini membuat sentuhan musik yang tenang di awal lagu, dengan akustik guitar yang mengalun dengan indah.

Kemudian pada part kedua masuk wind chimes dan beat bass drum, masuk reff dan string section. Part ketiga perpaduan musik yang megah mengalun bersama hingga puncaknya, pendengar akan merasakan ledakan-ledakan suara Bona.

Ini membuat rasa lagu ini sangat terasa di hati.

“Meng-eksplore suara Bona yang menjadi konsep arransemen lagu ‘Ku Berikan Bahuku’, sehingga pendengar bisa fokus dengan suara Bona, dan merasakan luapan perasaan Bona saat menyanyikan lagu ini,” kata Tengku Shafick menjelaskan konsep musik di lagu.

Lagu tersebut juga memberikan kesan kalo ini adalah lagu cinta yang happy ending.

“Tapi kalo kita sadari dalam setiap kata dan kalimat yang tersurat dalam lagu, memang ada makna harapan seseorang kepada yang dicintainya agar mengetahui perasaan yang dirasakan. Rasa cinta yang tulus dan mendalam, tetapi yang tidak tersirat dalam lagu ini adalah hubungan keduanya,“ kata Tengku Shafick.

“Lagu ini memang hanya menjelaskan perasaan seseorang yang tulus mencintai walau tidak mengambarkan apa yang terjadi dengan keduanya. Tapi terasa dari rasa sedih keluar dari suaraku,” kata Bona menambahkan.

“Lagu ini mewakili perasaan para sad boyz di luar sana yang cintanya tak tersampaikan. Semoga lagu ini akan menguatkan posisi saya di belantika musik Indonesia,” Harap Bona.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.