KTM Pertahankan Komposisi Pembalap Penguji

Pit Beirer/dok.

 

HALO SPORT – Tim KTM tak akan mengubah komposisi pembalap pengujinya. Dani Pedrosa dan Mika Kallio masih menjadi test rider untuk musim 2021.

Kallio (38) menjadi bagian dari KTM dalam beberapa tahun terakhir, bahkan melakoni sejumlah balapan sebagai wildcard. Pabrikan Austria ini memperkuat tim pengujinya dengan merekrut Pedrosa (35) selepas pensiun pada 2018.

Kerja sama Kallio dan Pedrosa memperlihatkan hasil bagus pada MotoGP 2020. KTM meraih tiga kemenangan yang dibukukan Brad Binder (Afsel) di Republik Ceko dan Miguel Oliveira (Portugal) di Styria dan Portugal.

β€˜β€™Kami senang bisa menjaga stabilitas dan seluruh pengetahuan yang kami punya dengan tim penguji kami,’’ ujar Pit Beirer, direktur motorsports KTM kepada Motorsport.

Dia menjelaskan selama 2020 timnya memperlihatkan perkembangan yang menyenangkan. Masukan dari Mika dan Dani penting dalam perkembangan yang telah dilakukan.

β€˜β€™Ini baru empat tahun, tapi sudah memberikan kebanggaan besar dan kegembiraan kepada perusahaan agar bisa menentukan target-target baru dan membuat lebih banyak memori di MotoGP,’’ tutur Beirer.

Sementara itu, Pedrosa ingin terus meningkat. Mantan pembalap top itu siap membantu para pembalap untuk mencapai target-target yang lebih besar.

β€˜β€™Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer, dan Red Bull atas seluruh kepercayaan mereka kepada saya,’’ tegas pria asal Spanyol ini.

Pedrosa pernah menjadi juara dunia kelas 125cc pada 2003, dan kelas 250cc (2004 dan 2005). Pada MotoGP, prestasi terbaiknya menjadi runner-up.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.