in

KTM Amankan Posisi Pembalap Moto2

Remy Gardner/dok.

 

HALO SPORT – Tim KTM Tech3 sudah mengamankan posisi Remy Gardner untuk mengarungi MotoGP 2022. Saat ini pembalap asal Australia itu masih berlaga di kelas Moto2.

Bergabungnya Remy, putra mantan pembalap Wayne Gardner, dikomentari Valentino Rossi. Menurut Rossi, pria 23 tahun itu sangat kuat.

Rider kawakan ini senang nantinya bisa bersaing dengan kelompok rival muda yang agresif. Rossi menyempatkan diri untuk mengawasi orang-orang yang dinilai paling berbakat dan menjanjikan.

Remy (23) mengikuti jejak sang ayah yang merupakan juara dunia GP 500cc (cikal bakal kelas MotoGP) pada 1987. Saat ini dia membalap di Moto2 bersama tim asal Malaysia, Onexox TKKR SAG Team.

Tahun depan, Remy bakal menjadi pembalap tim Red Bull KTM Ajo. Membela KTM, bukan hal baru bagi dia.

Pada  2014, Remy pernah tiga kali balapan dengan motor KTM pada kelas Moto3 di San Marino, Australia, dan Malaysia. Hasil terbaiknya adalah finis di urutan ke-15 pada Moto3 Malaysia.

‘’Sangat menarik melihat Remy membalap di MotoGP. Dia bisa cepat di lintasan,’’ ungkap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

‘’Saya pikir Wayne akan senang. Remy adalah pria yang sangat baik,’’ tambahnya.

Rossi juga senang Johann Zarco dan Jorge Martin yang tetap memperkuat Pramac Racing. Musim depan keduanya bakal turun dengan motor pabrikan.(HS)

Share This

Dybala Jadi Andalan, Ronaldo dalam Bahaya

Sasar Kemenangan Meyakinkan Atas Movsar