in

KSAD Kunjungi RST Semarang, Ini Yang Disampaikan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa saat mengunjungi Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Semarang, Kamis (29/7/2021).

Dalam kunjungannya itu, ia menyatakan, pihaknya sudah intensif dalam penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19.

Dalam kunjungannya, Andika juga memberikan dukungan dan bantuan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit tersebut.

Disampaikan Andika bahwa Angkatan Darat (AD) mempunyai 95 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, baik kecil maupun besar.

“Namun begitu gelombang datang (Covid-19), kami berusaha untuk mengaturnya secara nasional. Karena jika dibiarkan akan ada rumah sakit yang kuwalahan. Karena tentu jumlah pasien berbeda, ada yang langsung penuh, ada yang masih longgar,” kata Andika.

Menurutnya, dalam kondisi seperti ini menejemen saling bantu harus dilakukan. Karena sangat dibutuhkan kerja sama yang bagus. Termasuk pasien yang membutuhkan ICU.

“Dalam kondisi seperti ini, kita harus menggunakan menejemen saling bantu. Misalnya kita ambil dokter ataupun perawat dari Palembang, dan kita bawa ke daerah atau rumah sakit yang banyak pasiennya,” ungkap Andika.

“Hari ini kita datang ke RST yang ada di Jateng, untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para tenaga kesehatan (Nakes), guna meningkatkan imunitas dan protein bagi para Nakes,” jelasnya.

Andika mengatakan, bahwa Nakes di sini sudah sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien, bahkan sejumlah Nakes terpapar Covid-19.

Andika berharap para Nakes tetap semangat dalam memberikan pelayanan dan perhatian kepada pasien khususnya yang terpapar Covid-19.

“Kami dari belakang akan selalu membantu para Nakes, supaya mereka tahu bahwa kami sangat memikirkan mereka,” tandas Andika.

Terkait keterlibatan TNI dalam penanganan Covid-19, Andika menegaskan pihaknya sudah berusaha menangani dengan sebaik mungkin bersama pemerintah.

“Kita ikut keputusan pemerintah, apapun keputusan pemerintah, kita siap membantu,” ucap dia.(HS)

Share This

Lapas Semarang Salurkan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Antisipasi Genangan, DPU Bangun Saluran Gendong di Kawasan Taman Simpanglima