in

Krisseptiana Terpilih Sebagai Ketua Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin memberikan selamat kepada Krisseptiana yang terpilih menjadi Ketua Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia dalam gelaran Healthy Cities Summit 2022 yang dilaksanakan di Kota Semarang, Rabu (30/3/2022).

HALO SEMARANG – Komitmen Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana dalam mengupayakan terwujudnya tatanan kota sehat di ibu kota provinsi Jawa Tengah mendapat perhatian nasional. Atas kerja kerasnya, isteri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi itu pun dinobatkan sebagai Ketua Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia, Rabu (30/3/2022).

Penobatan tersebut dilakukan setelah wanita yang akrab Tia Hendi tersebut sebelumnya dicalonkan sebagai salah satu kandidat yang dianggap ideal karena memenuhi sejumlah kriteria. Tak sendiri, Tia Hendi pun kemudian disandingkan dengan Ketua Forum Kota Sehat Kota Tangerang, Kota Padang, Kota Denpasar, dan Kota Makassar sebagai nominator.

Dalam proses pemilihan, Tia Hendi kemudian dipilih secara secara mutlak oleh 96 Kepala Daerah dalam acara penutupan Summit Kabupaten/kota Sehat 2022. Berhasilnya Tia Hendi membawa Kota Semarang meraih predikat tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara menjadi salah satu alasan kuat dirinya dipilih.

Tak hanya itu, suksesnya gelaran Healthy Cities Summit 2022 yang dilaksanakan di Kota Semarang juga menjadi bobot penilaian dipilihnya Tia Hendi sebagai Ketua Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat. Selain itu terpilihnya Tia Hendi juga dikuatkan oleh komitmennya dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat meski bukan bersatatus ASN.

Adapun kepemimpinan Tia Hendi pada Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat pun sangat diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kerja sama dalam penguatan implementasi Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia.

Usai terpilih, Tia Hendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta. “Terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota forum Kabupaten/Kota Sehat seluruh Indonesia. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan dapat mewujudkan kota sehat di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Tia.

Dirinya berharap ke depan seluruh kabupaten/kota bisa bersinergi untuk mewujudkan tujuan utama dibentuknya forum kota sehat. “Kita bisa bekerja sama dan kita bisa memberi yang terbaik ke depannya, kita juga bisa saling bersinergi dan saling support, Insya-Allah apa yang kita harapkan akan tercapai,” pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin, saat menutup Summit Kota Sehat 2022 menyampaikan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan Forum Kota Sehat di Kota Semarang. Termasuk keberhasilan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan jajaran dalam membangun wilayah Kota Semarang sekaligus ibu kota provinsi Jawa Tengah ini sebagai wilayah yang bersih dan nyaman.

“Kota lama yang dulunya terkenal banjir, kumuh, berhasil disulap Mas Wali Kota dan jajaran sehingga jadi destinasi wisata yang bersih dan rapi. Tak hanya itu, jentik teratasi dan hampir tidak pernah mendengar ada banjir,” ungkap Taj Yasin. Lebih lanjut, dirinya berharap berbagai sesi yang sudah dibahas untuk dapat diimplementasikan dan berdampak luar biasa di wilayah masing-masing.(HS)

Laga Fun Game Mini Soccer, Tim Yang Diperkuat Wali Kota Semarang Taklukkan Jurnalis FC 5-4

Lansia Yang Konon Usianya Seratus Tahun Asal Semarang, Meninggal Dunia Usai Jatuh Ke Dalam Sumur