Krisis Finansial Jadi Kendala Terwujudnya Transfer Fantastis

Javier Tebas/dok.

 

HALO SPORT – Krisis finansial akan menjadi kendala terwujudnya transfer fantastis di LaLiga (Liga Primer Spanyol) pada bursa pemain musim panas nanti.

Presiden LaLiga Javier Tebas ragu klub-klub besar Spanyol bisa mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Menurunnya pemasukan bakal menjadi penghambat.

‘’Sangat tidak mungkin para pemain ini bisa berada di LaLiga,’’ ungkap Tebas seperti dilansir dari Daily Mail.

‘’Saya berharap mereka bisa datang, tapi kami harus realistis. Saya tak berpikir salah satu dari dua pemain ini bakal direkrut pada musim panas nanti,’’ paparnya.

Selain tim di LaLiga, Haaland dan Mbappe juga masuk radar banyak klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. Dua pemain itu memang sedang jadi buruan.

Haaland (20) adalah striker haus gol. Pemain milik Borussia Dortmund ini mengemas 96 gol di level klub, 31 gol di antaranya dia lesakkan musim ini.

Mbappe (22) juga kian konsisten. Penyerang andalan Paris Saint-Germain ini punya catatan 143 gol dari penampilannya di level klub bersama Monaco dan kemudian Les Parisiens.

Musim depan LaLiga butuh magnet-magnet baru. Haaland dan Mbappe diharapkan bisa menggantikan popularitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang utama kompetisi.

Messi tampaknya bakal meninggalkan Barcelona. Sementara Ronaldo sudah angkat kaki dari Spanyol ke Italia sejak 2018.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.