KPUD Kendal Mulai Terima Logistik Pilkada 2020

Ribuan APD dan kotak suara yang diterima KPUD Kendal ditempatkan di gudang, Senin (9/11/2020).

 

HALO KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal, sudah mulai menerima logistik terutama Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 bagi petugas dan kotak auara, sebagai penunjang kegiatan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Ada 11 item APD yang datang bersama kotak suara tersebut, dan saat ini logistik tersebut ditempatkan di Gedung Asrama Haji Kabupaten Kendal sebagai gudang KPUD Kendal.

Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, saat ini ada beberapa logistik yang sudah datang.

“Terutama APD, berupa masker, sarung tangan karet, hand sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, tisu towel sheet, kantong plastik tempat sampah, face shield, semprotan atau spray, dan ember fasilitas cuci tangan,” terangnya, Senin (9/11/2020).

Dikatakan oleh Hevy, selain APD, kotak suara juga sudah datang, namun jumlahnya masih kurang.

“Karena total kebutuhan kotak suara sebanyak 8.000, sedangkan yang datang baru ada 3.000. Jumlah TPS di Kendal ada 2.242 dari 286 desa di 20 kecamatan,” terangnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya baru melakukan pengesetan APD, sehingga untuk surat suara dan alat tulis kantor (ATK) belum datang. Sesuai dengan regulasinya semua akan datang dalam waktu dekat.

“Untuk APD memang diutamakan. Dari 13 item, tinggal dua yang belum dikirim yakni thermometer atau thermogun dan baju hazmat. Semua logistik kami tempatkan di gudang yang dijaga ketat oleh petugas dari Polres Kendal,” pungkas Hevy.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.