in

KPU Demak Sosialisasikan Penetapan Keputusan KPU RI Nomor 60 Tahun 2022

KPU Demak menggelar sosialisasi keputusan KPU RI Nomor 60 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program dan Kegiatan DIPA KPU Provnsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Bagian Anggaran 076 Tahun Anggaran 2022.. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak akan segera melaksanakan perencanaan program kegiatan, untuk menyongsong Pemilu 2024.

Hal ini sesuai keputusan KPU RI Nomor 60 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program dan Kegiatan DIPA KPU Provnsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Bagian Anggaran 076 Tahun Anggaran 2022.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi, belum lama ini, dalam sosialisasi internal, di Gedung KPU Demak.

“Dengan ditetapkannya keputusan tersebut perencanaan program dan kegiatan akan segera dilaksanakan,” kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Dirinya menyebutkan, perlu dilaksanakan pemetaan pelaksanaan kegiatan dengan menyusun kegiatan Prioritas Nasional (PN) dalam mendukung tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 dengan program serta kegiatan yang terdapat dalam Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian Negara/Lembaga.

Dalam kesempatan yang sama Bambang juga menyampaikan tugas dan fungsi divisi serta pejabat pengawas di masing-masing subbagian sebagaimana amanat Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2021.

Menurutnya hal ini sangat penting terlebih pasca penataan struktur organisasi dan dilaksanakannya pelantikan pejabatan pengawasan (pejabat eselon IV) di Lingkungan KPU Kabupaten Demak, perlu dilakukan refresh dan pematangan terhadap tanggung jawab pejabat pengawas.

“Kenapa saya sampaikan tugas dan fungsi divisi dan ka subbag, karena dalam melaksanakan kegiatan dan anggaran yang berpedoman pada Keputusan KPU Nomor 60 Tahun 2022 sangat berhubungan. Divisi sebagai penangung jawab kebijakan harus mampu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam melaksankan tugas dengan kasubbag sebagian penaggungjawab teknis. Jika koordinasi terbangun baik, saya yakin pelaksanaan tugas berhasil maksimal,” kata dia. (HS-08)

Kunjungi Produsen Bordir Icik di Desa Karangmalang Kudus, Mawar Hartopo : Luar Biasa

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (17/3/2022)