in

KPP Pratama Jepara Gelar Tax Gathering dan Public Hearing

Kegiatan Tax Gathering digelar oleh KPP Pratama Jepara, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Berbagai unsur wajib pajak di wilayah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara menyampaikan masukannya dalam gelaran Tax Gathering dan Public Hearing, yang dilaksanakan di Sekuro Village Beach Resort, baru-baru ini. Dalam acara ini para wajib pajak memberikan apresiasi dan menyampaikan aspirasinya.

Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor
Wilayah DJP Jawa Tengah I, Max Darmawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Kabupaten Jepara.

Kepala KPP Pratama Jepara, Nurul Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi untuk para tamu undangan. Mereka adalah kontributor utama pajak yang dihimpun di KPP Pratama Jepara serta para pelapor pajak terpatuh di Jepara.

Selain itu, dia menambahkan, gelaran ini merupakan sebuah sarana sebagai bentuk upaya perbaikan berkelanjutan Direktorat Jenderal Pajak, khususnya KPP Pratama Jepara dalam memberikan layanan perpajakan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I, Max Darmawan menjelaskan, bahwa masukan dari para wajib pajak akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam penyempurnaan standar pelayanan.

“Tujuannya tentu agar kami dapat memberikan layanan terbaik bagi wajib pajak,” ungkap Max.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini Direktorat Jenderal Pajak sedang dalam proses reformasi perpajakan jilid III. Nantinya akan ada berbagai perubahan ke arah positif, salah satunya adalah aplikasi yang digunakan wajib pajak untuk memberikan kemudahan akses layanan perpajakan.

Dalam gelaran ini juga dilaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilakukan dalam rangka memberikan perbaikan dan penyempurnaan standar pelayanan. Diwakili oleh unsur pentahelix yaitu unsur pemerintahan, pengusaha, akademisi, masyarakat dan media massa, turut dilaksanakan penandatanganan berita acara Public Hearing.

Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Prof. Dr. H. Abdul Djamil MA. mengatakan, dirinya pun mengapresiasi gelaran ini. Selain KPP memberikan apresiasi kepada wajib pajak, KPP juga mendengar yang ingin disampaikan oleh wajib pajak.

“Karena saya pribadi juga memiliki masukan,
terkait pelaporan SPT Tahunan misalnya. SPT Tahunan memang rutin kami laporkan. Tetapi secara berulang setiap tahunnya saya merasakan ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan dari layanan
KPP. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat wajib pajak untuk terus berkontribusi bagi Kabupaten Jepara demi mewujudkan kesejahteraan daerah khususnya Kabupaten Jepara,” pungkasnya. (HS-06)

Diisukan Akan Bersanding dengan Kaesang di Pilgub Jateng, Dico : Itu Info dari mana?

Raperda RPJPD Jateng 2025-2045 Disetujui, Sekda Optimis Wujudkan Jateng Penumpu Pangan dan Industri Nasional