Kota Surakarta Raih Penghargaan Innovative Government Award 2020

Wali Kota Surakarta FX Hadirudyatmo, menerima Penghargaan Innovative Government Award 2020, di Hotel Sultan Jakarta. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta, dinobatkan sebagai sebagai pemerintahan daerah yang sangat inovatif, pada ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020, yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Surakarta FX Hadirudyatmo, di Hotel Sultan Jakarta.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni, mengatakan bahwa penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

“Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif, berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020, merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah, dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif,” kata dia dalam penyerahan Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta, Jumat (18/12).

Agus menjelaskan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif dan terinovatif, berdasarkan pengukuran indeks inovasi daerah Tahun 2020. Hal ini merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

“Catatan kami tingkat partisipasi daerah pada IGA 2020 sebesar 89,3 persen atau diikuti 484 daerah. Perinciannya 34 pemprov, 360 pemkab dan 90 pemkot,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.