in

Kota Semarang Sabet Emas dan Perunggu Kejurprov Anggar Tingkat Pelajar Provinsi Jateng

Para atlet anggar yang bertanding dalam Kejuaraan Provinsi Anggar Tingkat Pelajar Provinsi Jateng di Kota Salatiga, Selasa-Kamis (14-16/12/2021).

HALO SPORT – Dua atlet Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Semarang, berhasil menyabet emas dan perunggu dalam Kejuaraan Provinsi Anggar Tingkat Pelajar Provinsi Jateng di Kota Salatiga, Selasa-Kamis (14-16/12/2021).

Devinda CPP berhasil menyabet medali emas nomor Sabel Puteri SMA, setelah mengalahkan atlet anggar dari Kota Salatiga pada partai final.

Sementara Keishin Setya R hanya mampu meraih medali perunggu nomor Floret Puteri SD. Atlet Kota Semarang lainnya, Fiolinda Johana C harus terhenti di babak 8 besar nomor Floret Puteri SMA.

Pelatih Kepala IKASI Kota Semarang, Gerardus Felix Bolang mengaku sangat bangga dengan capaian prestasi anak didiknya yang telah berjuang dan bekerja keras dalam Kejuaraan Provinsi Anggar tingkat pelajar Provinsi Jateng.

“Yang pasti sangat bangga dengan anak-anak yang telah berjuang dalam kejuaraan ini meski ini pertandingan awal selama pandemi. Latihan dan kerja keras pasti membuahkan hasil,” ujar Bolang, panggilan akrabnya, Rabu (15/12/2021).

Dengan pencapaian ini, lanjut Bolang, pihaknya akan terus mengintensifkan latihan untuk mempersiapkan Porprov 2022, meski hingga saat ini masih banyak kendala yang harus dipecahkan.

“Saat ini memang IKASI Kota Semarang belum memiliki arena latihan sendiri. Tapi ini bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Kami tetap berlatih keras meski berlatih di tempat bukan milik IKASI Kota Semarang,” tandas Bolang.

Lebih lanjut Bolang mengatakan, dalam Kejuaraan Provinsi Anggar Tingkat Pelajar Provinsi Jateng ini, pihaknya hanya menerjunkan tiga atlet, karena dua atlet lainnya baru lulus SMA.

Peraih medali emas Devinda CPP mengaku dirinya sangat serius dalam persiapan menghadapi event ini.

“Apa yang diperoleh dalam kejuaraan ini menjadikan saya lebih semangat lagi untuk bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Devinda.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan selamat atas raihan prestasi yang diperoleh atlet PSE KONI Kota Semarang dari Cabor IKASI Kota Semarang.

“Program ke depan, harapannya IOCO bisa lebih banyak memasukan program latih tanding bagi atlet agar performance dan skill kemampuan atlet semakin meningkat. Selamat untuk IKASI Kota Semarang,” ujar Arnaz.(HS)

Genangan Rob Masih Jadi Problem Pesisir Kota Semarang, KNTI Minta Perhatian Pemerintah

Peringati Milad Ke-32, SMK NU 01 Kendal Gelar Kejuaraan Futsal Tingkat SMP/MTs