Kota Semarang Berambisi Pertahankan Juara Umum Porprov 2022

Foto ilustrasi: Para atlet berlatih di Sasana Teratai Sakti, Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Minggu (6/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, bertekad mempertahankan gelar juara umum pada penyelenggaraan Porprov 2022 mendatang di Pati Raya.

Persiapan terkait atlet, perlengkapan sarana penunjang, dan kebutuhan anggaran pun terus dimatangkan melalui koordinasi dan kolsultasi dengan beberapa pihak.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara membenarkan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan stakeholder dan pihak terkait untuk koordinasi dan konsultasi dalam upaya mencari visi dan misi bersama.

Sehingga nantinya didapatkan satu pemikiran tentang program dan target yang akan dicapai.

“Terkait persiapan pra Porprov, terus terang tantangan di era pandemi ini semakin berat. Sementara target kita adalah mempertahankan gelar juara umum agar tidak lepas ke daerah lain. Maka kami terus melakukan koordinasi agar tercapai satu pemikiran, bahwa olah raga sudah menjadi bagian dari harga diri. Untuk mencapai itu, ujung-ujungnya peningkatan prestasi atlet yang kita harapkan bisa maksimal,” kata Arnaz, Rabu (9/9/2020).

Menurut Arnaz, pada setiap penyelenggaraan Porprov, atlet-atlet Kota Semarang memang berhasil mempertahankan gelar juara umum, namun perolehan medali emasnya cenderung menurun. Terutama pada dua gelaran Porprov yang lalu.

Dari kondisi itu, maka KONI Kota Semarang bertekad merebut kembali medali emas yang hilang, di samping gelar juara umum sebagai target utama serta prestasi atlet yang diharapkan terus meningkat.

“Gelar juara umum memang selalu kita rebut. Namun kami tidak ingin hanya gelar itu yang kita pertahankan, tetapi juga peningkatan prestasi atletnya sebagai bukti berjalannya program regenerasi atlet di Kota Semarang,” tandas Arnaz.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini menyatakan tentang Program Semarang Emas (PSE) yang diharapkan bisa berjalan dan menghasilkan bibit-bibit atlet berprestasi.

“Program Semarang Emas harus berjalan sesuai target. Itu juga kami diskusikan terkait try out dan pengukuran berkala para atlet, sehingga menghasilkan bibit-bibit atlet potensial dan berprestasi,” katanya.

Terkait berbagai program KONI Kota Semarang dalam rangka persiapan Porprov 2022 dan program pembinaan atlet, DPRD Kota Semarang sangat mendukung.

Khususnya dalam hal kebutuhan anggaran dari Pemkot.
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo menegaskan, pihak legislatif akan selalu mensupport program KONI agar segera bisa ditindaklanjuti.

“Saat ini titik berat program jangka pendek adalah kebutuhan anggaran untuk persiapan Porprov. Maka kami mengapresiasi langkah KONI Kota Semarang yang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik dan segera ditindaklanjuti. Sesuai fungsi, kami mensupport dari sisi pengajuan anggaran dan pengawasan,” kata Anang.

Anang yang juga Ketua PDBI (Persatuan Drumb Band Indonesia) Kota Semarang juga mengingatkan para mitra KONI, seperti Dinas Pemuda Olah Raga & Pariwisata serta Dinas Pendidikan untuk ikut peduli soal kebutuhan dan ketersediaan anggaran.

“Kalau dilihat dari kondisi normal tentu sangat kurang. Maka kami harapkan ada koordinasi dan konsultasi. Mungkin Dispora bisa menggeser anggaran lain untuk mendukung kekurangan, atau Pemkot bisa nambah lagi. Kita cari solusi bersama untuk problem ini,” kata Anang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.