in

Kota Salatiga Masih Kategori PPKM Level 4, Ida Nurul Farida Ajak Warga Taat Prokes

Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

 

HALO SEMARANG – Berdasarkan perkembangan Covid-19, Kota Salatiga masih masuk kategori PPKM Level 4. Padahal beberapa wilayah di Jateng levelnya sudah turun ke level 3, seperti Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Menyikapi hal ini, Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah mengajak warga tetap taati protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Ida dalam acara reses serap aspirasi di RM Oke Go Salatiga, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan serap aspirasi kali ini menghadirkan warga dari Kecamatan Sidomukti dan Sidorejo dengan undangan terbatas.

Ida Nurul Farida yang hadir bersama Muh Haris yang juga Ketua DPW PKS Jawa Tengah meminta masyarakat untuk terus menerapkan 5M.

“Meskipun kasus Covid-19 sudah menurun akan tetapi bukan berarti pandemi sudah selesai. Kewaspadaan individu dan kelompok harus terus digalakkan,” tegasnya.

Ida juga mengajak masyarakat untuk mematuhi pemberlakuan PPKM darurat yang diperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

“Bapak-Ibu, meskipun kasus Covid-19 sudah menurun, tetapi Provinsi Jawa Tengah masih di urutan pertama tingkat nasional. Maka PPKM Darurat masih diperpanjang. Dan Kota Salatiga masuk kategori PPKM Level 4. Ayo, kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M. Termasuk kegiatan kali ini, peserta kita batasi dan waktunya juga sebentar,” kata Ida Nurul Farida.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, Latif Nahari, yang juga Ketua DPD PKS Kota Salatiga. Dirinya menyampaikan selama satu bulan terakhir, PKS Kota Salatiga sudah menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang isoman.

Layanan sosial seperti ambulans gratis PKS juga ramai dimanfaatkan oleh masyarakat. Di masa langkanya tabung gas oksigen, PKS Kota Salatiga juga menyediakan tabung gas oksigen bagi warga yang membutuhkan.

“Pandemi belum berakhir Bapak-Ibu, kita tetap patuh pada pemerintah, selalu pakai masker kalau bisa rangkap, dan jauhi kerumunan. PKS insya-Allah juga turut hadir membantu masyarakat. Sebulan terakhir ratusan paket sembako juga kita bagikan kepada warga yang menjalani isoman melalui pengurus DPC PKS tingkat kecamatan. Kalau warga membutuhkan ambulance gratis, silakan hubungi kami,” tutur Latif Nahari.(HS)

Share This

PSIS Kalahkan Sulut United 1-0, Imran: Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Kunjungi DIY, Begini Pesan Panglima TNI Bagi Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19