Korsleting, Dua Rumah di Batang Ludes Terbakar

 

HALO BATANG – Dua rumah, masing-masing milik Rusti (45) dan Carmin (70), warga Dukuh Tempuran, Desa Harjowinangun Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Kamis (10/12) malam ludes terbakar.

Saat musibah terjadi, warga berupaya memadamkan api yang telah membesar. Tetapi karena dinding rumah terbuat dari kayu sengon, api pun merambat dengan cepat dan menghanguskan seluruh rumah beserta isinya.

Api baru bisa dipadamkan setelah pemadam kebakaran mendatangi lokasi kebakaran. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi saat dihubungi melalui gawai, api diduga berasal dari percikan api kabel yang menggantung.

“Berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian itu, ada percikan api listrik dan kabel yang sudah menggantung ke bawah, sehingga percikan api tersebut jatuh di kasur,” kata Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi, Jumat (11/12), seperti dirilis Batangkab.go.id.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan sebelum musibah terjadi, korban bersama saksi sedang ngobrol di depan rumah. Saksi kemudian mencium bau gosong dari dalam rumah.

“Karena curiga, saksi masuk ke dalam rumah korban dan menuju kamar tidur anaknya yang pada saat itu dalam keadaan tidur, dia melihat ada percikan api dari kabel,” ungkapnya.

Setelah membangunkan anaknya, dia bersama anaknya dan warga sekitar, mencari air untuk memadamkan api.

Tidak lama kemudian kurang lebih 15 menit, Kapolsek bersama anggota dan anggota Koramil datang bersma Damkar dari Limpung dan berhasil memadamkan api tersebut.

“Diduga kebakaran akibat korsleting listrik, kerugian ditaksir kurang lebih Rp 150 juta,” terangnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.