Korps Baret Merah Sambangi Rumah Dinas Wabup Kendal, Ada Apa?

Pertemuan para mantan anggota Kopassus di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, Minggu (4/4/2021).

 

HALO KENDAL – Belasan anggota Paguyuban Korps Baret Merah (Kobama) Semarang Raya mendatangi rumah dinas Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Minggu (4/4/2021).

Hal ini sebagai ajang silaturahmi mantan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) jelang Hari Jadi Kopassus ke-69 yang jatuh setiap tanggal 16 April.

Pertemuan ini dilakukan, mengingat Wakil Bupati Kendal tersebut adalah mantan prajurit Kopassus.

Para mantan anggota Kopassus yang hadir di acara, tergabung dalam Paguyuban Korps Baret Merah (Kobama) Semarang Raya, yang datang dari Kota Semarang, Salatiga, Demak, dan dari Kendal.

Pertemuan yang digelar secara sederhana, karena di tengah pandemi virus Covid-19 dan pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Windu Suko Basuki yang akrab disapa Pakde Bas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi sekaligus temu kangen dengan teman-temannya saat menjadi prajurit Kopassus dulu.

“Ini sengaja dilaksanakan secara sederhana dan hangat, dengan tetap mendomani protokol kesehatan seperti physical distancing dan menggunakan masker,” jelasnya.

Pakde Bas berharap agar semua itu tidak akan mengurangi nilai-nilai tradisi, dan makna dari pertemuan silaturahmi itu sendiri.

Selain itu, dirinya meminta kepada mantan anggota Kopassus lain untuk bisa membaur di masyarakat dan bersama membangun daerahnya.

“Kita sekarang ini sudah tidak lagi mengangkat senjata. Kita sekarang berbaur dan bersama masyarakat dalam membangun kampung halamannya masing-masing. Kebetulan saya diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Kendal untuk memimpin bersama bapak Bupati Dico Ganinduto. Sehingga kami harus bersungguh-sungguh membangun Kabupaten Kendal bersama masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Paguyuban Korps Baret Merah (Kobame) Semarang Raya, Komari mengajak semua teman-temannya untuk terus menjaga tali silaturahmi antarmantan anggota.

“Kita akan adakan pertemuan rutin, kita silaturahmi, dan bisa melepas rasa kangen sesama mantan anggota. Siapa tahu dalam pertemuan dan bincang-bincang, kita bisa menemukan gagasan atau ide-ide demi membantu program pemerintah,” kata Komari.

Acara diakhiri dengan sesi ramah-tamah dan makan bersama. Selain para mantan anggota Kobama, juga hadir istri dan anak-anak dari mantan anggota Kopassus tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.