in

Korpri Purworejo Harus Bisa Jadi Contoh Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Sosialisasi bidang organisasi dan kelembagaan, serta pembinaan disiplin jiwa Korps PNS Kabupaten Purworejo tahun 2021, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Para anggota Korpri Pemkab Purworejo, harus bisa menjadi conton pelaksanaan protokol kesehatan, dalam berbagai kesempatan. Aparatur sipil negara, juga diminta terus mengedukasi masyarakat tentang penerapan 5M, agar Covid-19 tidak kian menyebar, seperti yang terjadi saat ini.

“Jangan sampai kita mengikuti kegiatan yang melanggar prokes. Selain itu, perlunya kepedulian lingkungan di sekitar kita. Karena kepedulian ini yang sekarang ini perlu kita jaga,” kata Asisten Administrasi dan Kesra, Drs Pram Prasetyo Achmad MM, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Hal itu disampaikan Pram Prasetyo Achmad, ketika mewakili Sekda, membuka sosialisasi bidang organisasi dan kelembagaan, serta pembinaan disiplin jiwa Korps PNS Kabupaten Purworejo tahun 2021, Kamis (17/6), di Ruang Arahiwang Setda..

Hadir pula dalam acara yang digelar Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Purworejo itu, Ketua DP Korpri Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto SH MM.

Dalam kesempatan itu, Sukmo Widi Harwanto mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Korpri Kabupaten Purworejo, yang akan dilaksanakan di semua Eks Kawedanan, yang terbagi dalam lima kali kegiatan.

Dikatakan Sukmo, peserta berjumlah 60 orang terdiri atas tiga unsur kecamatan, UPT Pendidikan dan Kesehatan, sekolah dasar dan menengah pertama. Kegiatan ini sendiri bertujuan sebagai ajang silahturahmi antar anggota Korpri dan dengan Pengurus di tingkat Kabupaten.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap semua unit dan subunit Korpri, agar mengetahui dengan pasti kedudukan, tugas dan fungsi serta hak dan kewajibannya sebagai anggota.

“Anggota Korpri diharapkan mempunyai visi dan misi sama untuk keberlangsungan organisasi dan tetap tegaknya NKRI. Selain itu, Anggota Korpri dapat menyadari bahwa fungsi kita sebagai abdi masyarakat dan bangsa,” terang Sukmo.

Pada kegiatan itu dihadirkan dua orang narasumber yang akan menyampaikan materi yang pertama terkait bidang organisasi dan kelembagaan Korpri oleh Drs Wahyu Jaka Setiyanta. Sedangkan materi kedua terkait dengan Pembinaan Disiplin Jiwa Korpri PNS disampaikan oleh Hariyono SSos MM. (HS-08)

Share This

Separuh Kapasitas Rumah Sakit Terlampaui, Pemkab Purworejo Siapkan Isolasi Terpusat

Tiru Purbalingga, Jombang Bakal Gandeng dengan Bukalapak Kembangkan UMKM