in

Korpri Kota Pekalongan Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Korona

Penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19, dilakukan secara simbolis oleh Ketua Korpri Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM kepada Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya SSn, di aula Kantor Dinperpa Kota Pekalongan, Jumat (20/8). (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Pekalongan, menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan, untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis, oleh Ketua Korpri Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM kepada Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya SSn, di aula Kantor Dinperpa Kota Pekalongan, Jumat (20/8).

“Kedua organisasi tersebut, sebelumnya sudah mengajukan proposal kepada kami dan telah disetujui Wali Kota, untuk siap membantu. Kami serahkan sepenuhnya kepada organisasi yang mengelola, agar selanjutnya bisa dibagikan kepada warga terdampak Covid-19,” kata Slamet Prihantono, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Totok menjelaskan, penyaluran bantuan dalam program Korpri Peduli Covid-19 selama ini, bantuan yang disalurkan adalah berupa sembako, makanan, dan uang tunai. Korpri juga memberikan bantuan kepada warga, yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Untuk kali ini, bantuan yang diberikan senilai  Rp 50 juta. Adapun untuk pendistribusiannya, melalui TP PKK dan DWP Kota Pekalongan. Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan ini, bisa sedikit meringankan beban warga terdampak Covid-19, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah di Kota Pekalongan.

“Kami menyerahkan bantuan total Rp 50 juta, di mana masing-masing Rp 25 juta melalui Dharma Wanita Persatuan, dan Rp 25 juta melalui TP PKK Kota Pekalongan. Kami berharap, bantuan ini bisa segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, mengingat dampak adanya PPKM ini, banyak warga yang secara ekonomi pendapatannya jauh menurun, khususnya bagi mereka yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari saja saat ini cukup berat,sehingga perlu dibantu,” kata dia.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya SSn mengapresiasi atas dilibatkannya TP PKK dan DWP Kota Pekalongan, dalam membantu menyalurkan bantuan Korpri Peduli Covid-19 bagi warga yang membutuhkan, di antaranya tukang parkir, tukang becak, porter stasiun, pemulung, dan warga tidak mampu lainnya.

“Hari ini secara simbolis TP PKK Kota Pekalongan menerima bantuan dari KORPRI Peduli Covid-19 bagi warga terdampak PPKM dan pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan,” ucap Inggit.

Inggit juga menjelaskan, bantuan yang akan diberikan melalui TP PKK adalah berupa nasi bungkus, dibagikan pada warga di empat kecamatan, di Kota Pekalongan secara merata.

“Untuk penyaluran bantuan akan dilakukan dalam waktu dekat di 4 kecamatan yang ada di Kota Pekalongan. Jadi kami juga akan berkoordinasi dengan masing-masing TP PKK tingkat Kecamatan. Nanti ada beberapa titik yang dibagi, berupa pembagian nasi bungkus. Di mana kami akan melarisi warung-warung yang terdampak PPKM, kemudian membagikan makanan ke masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (HS-08)

Share This

Pembangunan Infrastruktur di Kota Pekalongan Harus Sinkron dengan Jaringan Perumda Tirtayasa

Tangkap 53 Terduga Teroris di 11 Provinsi, Polri Paparkan Sumber Pendanaan Kelompok JI