in

Korlantas Polri Targetkan 452 Satpas Layani Perpanjang SIM Lewat Aplikasi Sinar

Gambar tangkapan layar aplikasi Digital Korlantas Polri di Playstore

 

HALO SEMARANG – Polri telah resmi meluncurkan layanan SIM online bernama Sinar beberapa waktu lalu. Layanan tersebut berada di dalam aplikasi Digital Korlantas Polri, yang sementara ini hanya bisa diunduh di Play Store untuk ponsel berbasis Android.

Polri juga sedang menyiapkan aplikasi serupa agar bisa digunakan di Ponsel berbasis iOS, dengan mengunduh di App Store.

Layanan Sinar dapat diakses kapan saja dan di mana saja, sehingga lebih mudah, cepat, dan akurat. Saat ini Satpas yang tersedia menangani perpanjangan SIM lewat aplikasi Sinar yakni baru di Daan Mogot, Depok, Jombang, dan Denpasar.

Kasi Standar Pengemudi Ditregident Korlantas Polri, AKBP Arief Budiman, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id, mengatakan target tahun ini ada ratusan satpas yang akan menangani perpanjangan SIM lewat aplikasi Sinar.

Untuk diketahui, aplikasi Digital Korlantas Polri merupakan portal aplikasi seluruh layanan Korlantas Polri, termasuk di dalamnya pelayanan perpanjangan atau pembuatan SIM A dan SIM C.

Untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C online harus mengunduh aplikasi Digital Korlantas Polri. Pada aplikasi tersebut, pilih icon Sinar atau SIM.

“Target kita di bulan Juni ini akan ada 200 Satpas dan diakhir Juli targetnya 452 Satpas yang melayani aplikasi Sinar secara nasional,” kata dia. (HS-08)

Share This

Terkait Aksi Premanisme, Kapolri Imbau Masyarakat Lapor via Hotline 110

Indonesia Terus Perjuangkan Kesetaraan Vaksin Covid-19 Bagi Semua Negara