in

Korban Pembacokan Lansia Lantaran Dugaan Mencuri Ikan Diancam 7 Tahun Penjara

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono saat memberikan penjelasan terkait kasus seorang lansia bernama Kasmito (74) yang ditahan karena kasus penganiayaan pada seorang pelaku pencurian ikan di kolam yang ia jaga.

 

HALO SEMARANG – Marjani (30) korban pembacokan oleh seorang lanjut usia (lansia) juga turut dipolisikan. Hal itu karena dugaan pencurian yang dia lakukan di kolam ikan yang dijaga Kasmito, di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Warga Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak itu kini dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang dugaan pencurian dan terancam 7 tahun penjara.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan, perkara ini masih dalam tahap penyidikan Sat Reskrim Polres Demak atas hasil laporan tanggal 11
Oktober 2021.

“Kalau pencuri kita kenakan Pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan pemberatan,” ujar AKBP Budi saat ditemui di Mapolres Demak, Rabu (13/10/2021).

“Yang melaporkan pelaku, katanya, adalah pemilik kolam. Kita lakukan penyidikan untuk mengusut laporan tersebut,” bebernya.

Meski begitu, pihaknya belum melakukan pemeriksaan dan interogasi terhadap terduga pelaku pencurian itu. Sebab, kondisi kesehatan Marjani masih belum memungkinkan untuk diperiksa, setelah menjadi korban pembacokan oleh Kasmito.

“Nanti kita akan melakukan pemeriksaan. Polisi pun telah menyita beberapa barang bukti milik Marjani di antaranya alat-alat yang diduga ia gunakan untuk mencuri ikan.

Kita juga sudah meriksa saksi-saksi, dan mencari barang bukti terkait dugaan tersebut,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang kakek di Demak bernama Kasmito (74) melakukan penganiayaan dengan cara membacok seorang yang diduga mencuri ikan di kolam yang ia jaga di Kecamatan Mijen, Demak, Selasa (7/9/2021) lalu.
Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka serius di tangan dan leher.

“Kejadian bermula pada tanggal 7 September, di mana warga menemukan seorang pemuda di pinggiran jalan. Pemuda itu mengalami luka bacok pada lengan sebelah kiri dan leher sebelah kanan,” ucap Kapolres.

Ia melanjutkan, akibat kekerasan tersebut, korban harus mendapatkan perawatan di puskesmas. Lalu warga yang mengetahui hal itu melaporkannya ke Polres Demak dan petugas mulai melakukan penyelidikan.

Ia menambahkan, kasus penganiayaan yang menjerat Kasmito itu saat ini statusnya sudah ditangani Kejaksaan Demak.(HS)

Share This

Luasan Hutan Mangrove Jateng Turun 73 Hektare, DLHK Jateng Kebut Pelestarian

Ketemu Ganjar, Pemilik Wabah Minta Izin Buat Karakter Wayang Ganjar