in

Korban Meninggal Trek-Trekan di Semarang Bertambah Satu

Lokasi kecelakaan yang dipicu trek-trekan di Jalan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada Senin (12/2/2024) malam.

HALO SEMARANG – Korban kecelakaan lalu lintas yang dipicu karena trek-trekan di Jalan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada Senin (12/2/2024) sekira pukul 22.30 WIB bertambah satu menjadi empat orang.

Awalnya, tiga orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat peristiwa itu. Ketiga korban itu masing-masing pemotor vario bernomor polisi H-3323-HF berinisial DRR (15) warga Genuk dan pemotor vario bernomor polisi H-5071-EP BAS (15) warga Pedurungan serta pemotor supra berinisial Pratama Abbuya Ashari (19) warga Genuk.

“Meninggal dunia di lokasi mengalami luka cedera parah di kepala,” ujar Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko saat dikonfirmasi, Selasa (13/2/2024)

Dirinya mengatakan, satu orang lagi dinyatakan meninggal dunia yakni pemotor mio tanpa plat nomor berinisial MAB warga Kabupaten Lamongan. Pria berusia 15 tahun itu meninggal dunia dalam perawatan di RSUD KRMT Wongsonegoro.

“Ya ada satu pengendara lagi pemotor mio. Meninggal saat perawatan di RS (rumah sakit),” paparnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, kejadian itu dipicu oleh sekelompok pemotor yang melakukan trek-trekan atau balap liar. Selain korban meninggal dunia, ada juga dua orang yang mengalami luka-luka.

“Meninggal dunia tiga orang, luka ringan dua orang,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan jika insiden ini melibatkan enam kendaraan. Diantaranya Honda Vario bernomor polisi H-3323-HF dan H-5071-EP, Honda Supra bernomor polisi H-6309-UE, motor Kanzen KM 100, bernomor polisi H-6673-AW, Yamaha Mio tanpa plat nomor serta Yamaha Jupiter bernomor polisi H-3153-NZ.

Peristiwa ini bermula ketika Honda Vario H-3323-HF dan H-5071-EP dan Honda Supra melaju dari arah Timur (KH. Ismail Godo) menuju ke Barat (St. Alas Tua). Diduga melaksankaan adu kecepatan sehingga terjadi kecelakaan dengan Pengendara lainnya yang melaju searah didepannya.

“Lalu menabrak juga Yamaha Jupiter yang melaju dari arah Barat ke Timur,” paparnya. (HS-06)

Lomba TPS Dinilai Bisa Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Mbak Ita Minta Semua Pihak Ikut Kawal Pelaksanaan Pemilu