in

Korban Kebakaran Di Kedungsuren Terima Donasi Rp 21 Juta Dari Forsekdesi Kendal

Penyaluran Donasi dari Forsekdesi Kabupaten Kendal kepada korban kebakaran di Desa Kedungsuren, Kaliwungu Selatan, Senin (26/7/2021).

 

HALO KENDAL – Bantuan donasi bagi korban kebakaran di Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, diberikan oleh Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal, Rabu (26/7/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal, Budi Ristanto, didampingi beberapa anggota Forsekdesi Kabupaten Kendal.

Menurut Budi, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 21 juta hasil dari open donasi para anggota dalam beberapa hari ini, diberikan sebagai kepedulian para sekdes kepada Puput Anggrenie korban kebakaran yang notabene menjabat sebagai Sekdes Kedungsuren.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada Carik (sekdes) Kedungsuren, ibu Puput Anggrenie yang rumahnya terbakar pada Rabu (14/7/2021) lalu,” terangnya, didampingi Koordinator Penggalangan Dana, Arif Setiawan dan anggota lainnya.

Sementara itu dari pengakuan korban kebakaran, Puput Anggrenie, saat itu api muncul dari spedometer mobil Mirage miliknya.

“Api kemudian merembet ke seluruh bodi mobil dan akhirnya membesar hingga membakar rumah,” ungkapnya kepada halosemarang.id.

Setelah itu api dengan cepat menyambar rumah dan juga toko meterial, sparepart sepeda motor, serta sembako miliknya.

“Ya dua rumah saya habis terbakar termasuk toko dan benda berharga. Total kerugian saya ada Rp 5 miliar ditambah uang tunai Rp 110 juta dan kartu tani untuk 300 petani,” jelas Puput.

Meski demikian, dirinya merasa bersyukur bersama keluarga masih bisa selamat dan tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dan saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari teman-teman Forsekdesi Kendal. Bantuan ini sangat membantu kami,” pungkasnya.(HS)

Share This

Komunitas Tiong Hoa Semarang Bantu Sembako Insan Jurnalis

Ada Kelonggaran Makan di Tempat Selama PPKM, Begini Tanggapan Pemilik Restoran