Korban Insiden Terjerat Kabel Dapat Santunan Rp 1,5 Juta

Plh Daerah Telkom (Datel) Kendal, Kemas, saat memberikan keterangan pers, Selasa (2/2/2021).

 

HALO KENDAL – Tali asih sebesar Rp 1,5 juta, diserahkan kepada Muhammad Maulana, yang mengalami insiden tersangkut kabel telepon di Jalan Bahari, Weleri, tepatnya depan Klinik Karunia Medika, beberapa waktu lalu.

Tali asih diserahkan oleh manajemen PT Telkom kepada Khomsatun selaku ibu dari Muhammad Maulana, warga RT 02 RW 06 Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri Kendal.

Plh Daerah Telkom (Datel) Kendal, Kemas mengungkapkan, insiden yang dialami oleh Muhammad Maulana bukanlah suatu hal yang disengaja dan murni di luar kemampuannya.

“Kami atas nama PT Telkom, mohon maaf atas kejadian tersebut. Luasnya cakupan wilayah daerah Telkom Kendal, tidak memungkinkan kami bisa mengontrol jaringan telepon secara detil setiap saat. Semoga Mas Maulana lekas sembuh, cepat kembali pulih dan bisa bekerja lagi,” ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Menurut Kemas, tali asih ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab dan empati dari pihak PT Telkom Datel Kendal. Dirinya berharap, ke depan tidak terjadi lagi hal serupa.

“Kami berharap, tali asih ini bisa bermanfaat, dan bisa meringankan beban keluarga. Khususnya terkait biaya pengobatan dan lain-lainnya,” ujarnya.

Terpisah, Khomsatun saat ditemui wartawan di kediamannya mengaku telah menerima tali asih dari PT Telkom Kendal.

“Alhamdulillah dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkom Kendal, yang telah memberikan tali asih untuk anak saya. Tali asih ini digunakan untuk biaya pengobatan anak saya dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut pengakuan korban Muhammad Maulana, pada tanggal 17 Januari, sekitar jam 09.00 WIB, saat itu dirinya berkendara hendak menuju Desa Jatipurwo Rowosari.

Saat melintas di Jalan Bahari, tepatnya depan Klinik Karunia Medika, kebetulan saat itu ada perbaikan jaringan dari Telkom.

“Tiba-tiba kabel ada yang lepas dan menjerat leher saya. Kemudian saya terjatuh dan sempat terseret beberapa meter. Saya kemudian ditolong oleh warga dan dibawa ke Klinik Karunia Medika. Tapi setelah diobati beberapa luka, siangnya saya diperbolehkan pulang, dan menjalani rawat jalan,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.