Koperasi Batang Coffee Gelar Lomba Throwdown V60 Battle Kopi Robusta

Para peserta menyeduh kopi dalam lomba Throwdown V60 Battle Kopi Robusta Batang, dalam rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda di Teras Coffee Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (29/10). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Koperasi Batang coffee menggelar lomba Throwdown V60 Battle Kopi Robusta Batang, dalam rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda, di Teras Coffee Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (29/10).

Dalam lomba itu, keluar sebagai juara perwakilan dari Ngelimut Kendal. Adapun juara kedua adalah perwakilan dari Batang dan juara ketiga Wintos, dan juara keempat dari  Semarang.

Direktur Koperasi Batang Coffee Diaz Widianto, mengatakan Koperasi Batang coffee merupakan induk pegiat kopi yang kebanyakan berada di Kabupaten Batang sebelah timur.

“Pada acara lomba Throwdown V60 Battle Kopi Robusta Batang, ada 32 peserta. Mereka  berasal dari beberapa kota dan kabupaten, di antaranya Batang, Pekalongan, Semarang, Solo, Purwokerto, Kendal, Magelang, Banjarnegara, Purbalingga, dan Jepara. Antusiasme peserta luar biasa,” jelasnya, seperti dirilis batangkab.go.id.

Dia menjelasakan kopi yang digunakan adalah jenis robusta, untuk mengangkat kopi lokal Kabupaten Batang yang terkenal dengan kopi robustanya. Pihaknya juga ingin membuat event berbeda dengan lainnya, yang rata-rata menggunakan kopi arabika.

“Manfaat lomba ini untuk para peserta adalah bisa mengukur sampai sejauh mana kemampuan dalam menyeduh kopi, karena disini berkumpul banyak penyeduh kopi yang lumayan handal dan tidak lupa menambah pertemanan sesama pecinta kopi karena kegiatan seperti ini jarang ada,” ucapnya.

Diharapkan, event seperti ini bisa menjadi acara tahunan yang bisa dikembangkan lagi agar lebih bagus dan menarik dengan tetap memakai kopi robusta. Direncanakan pada tahun depan akan menyelenggarakan event yang lebih besar yaitu jambore kopi.  (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.