in

Konvoi Sepeda Motor Sekelompok Pemuda Sambil Nyalakan Mercon Ganggu Lalu Lintas Kota Semarang

Aksi konvoi sepeda motor nyalakan mercon ketika melintas di Jalan Kota Semarang, Minggu (16/4/2023) malam.

HALO SEMARANG – Aksi kurang terpuji dilakukan oleh sejumlah anak muda yang diduga kelompok genster Kota Semarang, Minggu (16/4/2023) malam. Mereka sengaja melakukan konvoi sepeda motor sembari menyalakan mercon dan kembang api ketika melintasi jalanan Kota Semarang.

Akibat aksi tersebut, para pengguna jalan terganggu. Arus lalu lintas juga mengalami macet karena para pemotor tersebut melambankan laju sepeda motor ketika menyalakan mercon.

Salah satu pengguna jalan, Maulana mengaku sangat khawatir ketika berpapasan dengan kelompok pemuda tersebut. Dirinya menyebut mereka menembakkan beberapa mercon ketika melintas di Jalan Dr Cipto Semarang, Peterongan, Tanah Putih, hingga Gombel.

“Setiap berhenti di traffic light mereka menyalakan mercon. Lalu nembakan mercon di Jalan Dr Cipto, Peterongan, Tanah Putih, Dr Wahidin, Jatingaleh lalu di Gombel. Pokonya tadi nyalakan mercon dari Dr Cipto sampai Gombel. Belum tau maksudnya apa. Mantau terakhir nyalakan mercon di Srondol,” ujarnya.

Selain menyalakan mercon, sekelompok anak muda tersebut juga menggeber-geberkan motornya. Tak hanya itu, atribut bendera kelompok tertentu juga dikibarkan saat berkendara.

“Tadi banyak motor, soalnya saya pas di tengah gerombolan itu lihat depan sudah banyak terus di belakang masih ada lagi,” katanya.

“Mereka juga ada yang tidak menggunakan helm. Bendera partai yang terpasang dipinggir jalan juga dicopot,” lanjutnya.

Dalam pantauan, para kelompok anak muda itu sudah kembali ke arah Kabupaten Semarang. Mereka digiring oleh pihak kepolisian gabungan dari Polres Semarang dan Polrestabes Semarang.

Para personel kepolisian juga sudah siaga di pinggir jalan untuk mengantisipasi adanya aksi lanjutan konvoi yang meresahkan itu. Pada pukul 21.50 WIB, beberapa pemuda tersebut kembali ke Kota Semarang berpencar membubarkan diri.(HS)

Butuh Determinasi dan Kelincahan Martinelli

Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka-Dawuan Siap Fungsional untuk Mudik Lebaran 2023