in

Kontribusi BUMN ke Masyarakat Dituntut Lebih Nyata

Juliari Batubara saat diwawancarai wartawan usai meninjau penyaluran bantuan tandon air CSR PT Pegadaian untuk perbaikan Sendang Sukolilo di RT 8 RW II, Kelurahan Peleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Senin (4/2/2019).

 

HALO SEMARANG – Anggota DPR RI, Juliari Peter Batubara berharap, BUMN bisa lebih memberikan kontribusi ke masyarakat. Khususnya soal penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) ke masyarakat.

“BUMN jangan hanya cari untung tapi juga harus bermanfaat,” katanya saat meninjau penyaluran bantuan tandon air CSR PT Pegadaian untuk perbaikan Sendang Sukolilo di RT 8 RW II, Kelurahan Peleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Senin (4/2/2019).

Menurutnya, selama ini pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat tak hanya menggunakan APBN atau APBD saja, tapi juga pakai dana CSR BUMN dan BUMD. Pihaknya juga akan berjuang agar aspirasi masyarakat yang mengajukan proposal bantuan ke BUMN bisa terealisasi.

“Setelah terealisasi kami meninjau realisasi dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ini. Dana PKBL memang disiapkan oleh BUMN, dan masyarakat berhak untuk mengajukan permohonan bantuan. Namun kewenangan persetujuan tetap ada di manajemen BUMN tersebut,” katanya.

Ketua RW 2, Kelurahan Peleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Hardi Handayani mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk perbaikan fasilitas Sendang Sukolilo di wilayahnya.

Apalagi sendang ini sangat berarti bagi masyarakat sekitar. Setidaknya ada sekitar 80 keluarga yang air bersihnya bergantung dengan kelangsungan sendang ini.

“Mulai 2011 sendang ini memang dikelola warga. Dengan dibangunnya fasilitas ini, diharapkan bisa lebih bermanfaat,” katanya.(HS)

Diberi Pemahaman Wawasan Kebangsaan, Linmas Dituntut Ikut Cegah Faham Radikal

Berantas Nyamuk, Pemkot Semarang Hindari Fogging