in

Kontrak Habis, Kiper PSIS Asal Inggris Tak Perpanjang Kontrak Karena Liga Belum Jelas

Pelatih kiper PSIS asal Inggris, Rory Grand resmi mengakhiri kontrak bersama tim Laskar Mahesa Jenar. 

HALO SEMARANG – Pelatih kiper PSIS, Rory Grand teleah selesai kontrak bersama tim Laskar Mahesa Jenar. Pria asal Inggris ini tak memperpanjang kontrak karena belum ada kejelasan berlanjutnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, tim PSIS telah memberi penawaran kontrak baru kepada Rory Grand. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu tetap membulatkan niatnya untuk tidak lagi menjadi bagian dari PSIS.

Yoyok menyebut alasan Rory untuk tidak memperpanjang adalah hal wajar karena bersangkutan dengan karier masa depannya. Tim PSIS juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian Rory selama bekerja untuk Laskar Mahesa Jenar.

“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris karena belum jelasnya kompetisi di sini. Itu hal yang sangat wajar,” ujar dalam keterangannya yang diterima pada Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut, Yoyok mengaku pihaknya membuka ketersedian Rory kembali jika ingin melatih kiper di PSIS ketika kompetisi kembali bergulir. “Namun beliau juga mengatakan jika kompetisi sudah kembali bergulir normal dan ada pembicaraan lagi, dia bersedia untuk kembali ke sini,” katanya.

Rory Grand sendiri didatangkan PSIS pada awal musim lalu dan sebelum menjadi pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar. Rory telah memiliki pengalaman menjadi pelatih kiper di beberapa klub di Benua Asia seperti di Thailand, Kamboja, dan India.

Futsal Kendal Lolos Porprov Jateng 2023

Dianggarkan Sebesar Rp 1,5 M, Pembangunan Taman Nol Kilometer Diharapkan Jadi Tetenger dan Ikon Wisata Baru di Semarang