Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Jalani Tes Swab

Ilustrasi Tes swab (Foto:boyolalikab.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, melakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab, di Balai Desa Penggung, Kamis (5/11).

Kegiatan ini digelar menindaklanjuti adanya warga Desa Penggung, Kecamatan Boyolali, yang Kamis (29/10) dikonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Ini merupakan respons dari ditemukannya kasus ke-1.101, yang ada kontak erat dengan beberapa orang di lingkungannya,” kata Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Boyolali, Teguh Tri Kuncoro di sela kegiatan.

Pasien berinisial SYT tersebut, telah melakukan tes swab, Senin (26/10) lalu, namun baru terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (29/10). Setelah dilakukan pelacakan, sebanyak 113 warga Desa Penggung harus melakukan tes swab, tujuh di antaranya merupakan kontak erat dari pasien SYT.

“Dari hasil tracking itu masih ada beberapa kontak erat yang belum dilakukan swab dan dilakukan swab hari ini di Balai Desa Penggung,” ungkapnya.

Selain warga yang pernah kontak erat, pihaknya juga melakukan tes swab kepada tokoh masyarakat desa setempat dan juga perangkat desa setempat. Hal tersebut karena mereka merupakan orang yang sering bertemu dengan warga serta melakukan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat. (HS-08).

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.