Konsolidasi Di Kelurahan Candiroto, Dico Siap Kurangi Angka Pengangguran Di Kendal

*Pilkada Kendal

Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat mendatangi Konsolidasi Tim Pemenangan Dibas di Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal, Selasa (20/10/2020).

 

HALO KENDAL – Konsolidasi tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki (Dibas) digelar oleh Kordinator Kelurahan Candiroto, Kecamatan Kendal, Selasa (20/10/2020).

Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengajak seluruh simpatisan, untuk terus mensosialisasikan program dan visi misi Dico-Basuki (Dibas).

“Kita punya program penambahan alokasi anggaran untuk Dusun Rp 100 juta hingga Rp 300 juta per tahun. Kemudian kami juga akan memberikan santunan kematian Rp 1 juta kepada warga, dan penambahan anggaran untuk perawatan tempat ibadah,” kata Dico.

Dia mengaku bersama wakilnya Windu Suko Basuki, akan merencanakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam rangka menyerap tenaga kerja, khususnya warga Kabupaten Kendal.

Menurutnya, Dibas akan mengoptimalkan keberadaan KEK, untuk meningkatkan perekonomian daerah. Dico mengaku optimistis bisa mencapai tujuan tersebut, dengan dukungan masyarakat dan membuka diri kepada para investor.

“Warga Kendal nantinya bisa bekerja di daerahnya sendiri, dan kita pastikan tenaga kerja lokal diprioritaskan. Tujuannya adalah, agar tidak ada lagi warga Kendal yang menganggur,” ungkapnya.

Ditambahkan Dico, untuk mensosialisasikan itu, dirinya meminta semua mesin partai pendukung dan semua elemen, untuk bergerak bersama blusukan sampai akar rumput di daerahnya.

“Jadi jangan gambar saja, kita lakukan personal touching di lapangan. Siapa yang melakukan itu, ya penjenengan-panjenengan semua pasukan kordes atau Korkel yang berjuang. Itulah duta-dutanya paslon,” jelas Dico.

Sementara itu, tim pemenangan Dibas, Sulistyo Ari Wibowo mengatakan, konsolidasi paslon Dibas ini dalam rangka memperkuat kinerja tim dan koordinasi jaringan, untuk pemenangan Dibas di tingkat Desa/Kelurahan.

“Tidak usah memaksa, kita rangkul saja, yang mau ya monggo, yang tidak ya ditinggal,” ungkap Aribowo.

Ditegaskan, tugas tim ini adalah koordinasi untuk mencari dukungan. Tim akan bertanggung jawab kepada orang-orang yang direkrut di sekitarnya.

“Saya tegaskan dalam merekrut tidak asal tulis atau abal-abal. Semua akan kami cek dan evaluasi. Jadi nanti ada tim yang akan mengecek di lapangan,” tandasnya.

Dikatakan, dalam satu bulan, baik Dico maupun Basuki berbagi agenda konsolidasi. Seperti hari ini, Dico melaksanakan konsolidasi di 9 titik di Kecamatan Kota Kendal. Meliputi, Trompo, Candiroto, Ketapang, Karangsari (2 titik) dan Banyutowo.

“Dari beberapa titik kelurahan di Kecamatan Kendal, totalnya ada 9 titik. Pak Basuki melaksanakan konsolidasi di wilayah lain. Intinya kami berbagilah,” terang Ari.

Tim Pemenangan Koordinator Kelurahan Candiroto, Bambang Supriyono mengaku siap mencari dukungan di daerahnya dengan target 65 %.

“Kami siap memenangkan Dibas dengan target kemenangan sebersar 65 persen. Ini artinya, kami optimistis mesin sudah siap meski sedang berada di masa pandemi corona,” ujar Bambang dengan penuh semangat.

Acara konsolidasi dihadiri juga oleh anggota DPRD Kendal, Sulistyo Aribowo dari PKS juga Tardi dari Partai Golkar, dan puluhan tim pemenangan Dibas dan relawan Dibas di Kelurahan Candiroto.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.