KONI Kota Semarang Gelar Gowes Ceria Setiap Jumat Malam

Foto ilustrasi: Beberapa warga terlihat menikmati aktivitas bersepeda di tengah masa pandemi.

 

HALO SPORT – KONI Kota Semarang mengajak warga yang memiliki hobi gowes, untuk bersepeda bersama. Rencananya, kegiatan rutin ini akan digelar setiap Jumat malam mulai pukul 18.30 WIB.

Kabid Humas KONI Kota Semarang, Nurul Wahid menyebut, kegiatan ini rencananya akan diikuti Ketua Umum Arnaz Agung Andrarasmara secara rutin.

“Sekaligus beberapa pengurus KONI yang juga memiliki hobi yang sama. Kebetulan Ketua Umum KONI Kota Semarang juga memiliki hobi bersepeda, makanya kami satukan saja dalam bingkai Bike to Bike, dengan format gowes ceria,” terangnya Selasa (4/8/2020).

Dijelaskan Wahid, masyarakat umum yang berminat bergabung, sangat dipersilakan. Karena memang kegiatan ini terbuka untuk umum, terutama yang ingin badannya bugar dan sehat.

Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini, gowes menjadi salah satu olahraga favorit warga. Selain bisa menjaga kebugaran, olahraga ini juga dinilai aman dari ancaman penularan Covid-19.

“Olahraga bersepeda juga sedang tren, jadi kami manfaatkan momentum ini untuk mengajak warga dan penghobi sepeda untuk bersama-sama. Siapa tahu bisa saling sharing ilmu dan ketrampilan bersepeda yang baik dan benar,” imbuh Wahid.

Meski baru dimulai pada Jumat 7 Agustus ini, namun beberapa komunitas sepeda sudah menyatakan kesanggupan bergabung. Di antaranya Kadin Kota Semarang, Nasmoco, Noormans, dan Condor serta beberapa peserta perorangan.

Nantinya, format gowes ceria akan mengambil rute-rute di dalam kota. Bahkan jika memungkinkan, akan diselipkan format kuliner sembari mempromosikan kekayaan kuliner kota ini.

Mengambil start dari Stadion Tri Lomba Juang, peserta bisa memarkirkan kendaraannya di Tri Lomba Juang. Setelah itu bersama-sama mengayuh sepeda mengelilingi Kota Semarang pada malam hari.

“Jangan lupa untuk berfoto di beberapa spot ikonik yang akan dilintasi, pasti sangat menarik demi menambah konten media sosial masing-masing. Silakan bergabung dan tentunya gratis, yang penting bugar, sehat, hepi, dan juga ceria. Sukur-sukur bisa melupakan derita akibat corona,” selorohnya.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Andrarasmara menyambut baik ide ini. Menurutnya, gowes bisa menjadi salah satu kegiatan olahraga rekreatif yang mengasyikkan.

“Apalagi jika dilakukan bersama-sama kawan, sahabat atau bahkan relasi. Silakan bergabung dengan kami, gowes ceria agar badan lebih bugar, sehat dan tentu pikiran menjadi baik,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.