Konferensi Pemuda Ansor, Bupati Pekalongan : Agama dan Pemerintah Bagaikan Saudara Kembar

Konferensi Cabang XIII Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan, di aula lantai 2 Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan Jalan Wangandowo Nomor 9 Kedungwuni. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Peran, andil, dan dedikasi Pemuda Ansor selam ini, sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Banyak capaian internal dan eksternal yang bisa dirasakan bersama.

Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH MSi, saat memberikan sambutan, pada acara Konferensi Cabang XIII Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan, Minggu (27/12).

Acara di aula lantai 2 Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan Jalan Wangandowo Nomor 9 Kedungwuni ini, dilaksanakan secara semivirtual, dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mujiburahman, dan dibuka oleh Ketua Umum PP GP Ansor, sekaligus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas..

“Agama dan pemerintah adalah bagaikan saudara kembar yang harus saling melengkapi. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa, pengabdian para kader, “ ucap Asip, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Dalam kesempatan itu Bupati Asip menerangkan bahwa politik adalah kolaborasi, sebagai salah satu bagian dari apa yang harus ditata dan itu sesuai visi misi dari gerakan GP Ansor.

Kepada para peserta konferensi, terutama yang mengikuti secara virtual, Bupati Asip juga mengucapkan terima kasih atas soliditas selama ini. Menurut Bupati, soliditas GP Ansor, patut menjadi contoh organisasi yang dikelola secara baik dan profesional.

“Saya ucapkan selamat berkonferensi, semoga nanti melahirkan program-program yang setidaknya mengakomodasi dua hal yang sangat urgen, dan itu bisa kita ambil dari pemikiran kita sebagai orang-orang yang mewarisi paham Ahlus-Sunnah wal Jama’ah. Pertama adalah menjaga apa yang sudah kita lakukan, program yang baik kemarin kita pertahankan. Program-program yang kemarin memberikan manfaat kita lipatgandakan, kalau ada kekurangan-kekurangan itu adalah bagian dari koreksi,” kata dia.

Lebih lanjut Bupati Asip menyadari bahwa ciri manusia adalah dinamis, berkembang dan manusia sekarang mengalami proses globalisasi. Untuk itu ditengah-tengah situasi seperti ini Ia menekankan harus lebih arif dan cerdas lagi.

“Kepada yang terpilih, semoga mampu menjadi mitra kerja dari semua pihak, mampu menjadi katalisator kepentingan-kepentingan generasi muda khususnya dalam pembinaan wilayah akidah ahlisunnah waljamaah,“ kata dia.

Dari Konferensi Cabang XIII Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan kali ini terpilih Muhammad Sholahuddin sebagai ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan periode 20220-2024

Tampak hadir dalam konferensi tersebut Anggota DPR RI Komisi X Drs H Bisri Romly MM, Ketua DPRD, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslih Khudlori, ketua PC Muslimat NU Hj. Sumarwati,dan pimpinan Fatayat NU. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.