Kondisi Parah, Ferguson Harus Menepi Enam Bulan

Tony Ferguson/dok.

 

HALO SPORT – Kalah dalam laga brutal dan kondisinya parah membuat Ultimate Fighting Championship (UFC) melarang Tony Ferguson bertarung selama enam bulan.

Pada UFC 256, petarung 36 tahun itu kalah dalam duel ganas melawan Charles Oliveira. Ferguson benar-benar dibikin pontang-panting oleh Oliveira.

Menurut MMA Junkie, total tujuh petarung yang tampil pada UFC 256, pekan lalu, harus menepi enam bulan untuk penyembuhan luka. Ferguson bahkan diharuskan mengikuti pengecekan MRI demi memeriksa keadaan lengan kanannya.

Lengan pria berkebangsaan AS ini hampir patah saat mencoba melepaskan diri dari kuncian armbar Oliveira pada awal ronde pertama. Dengan larangan bertarung selama enam bulan, Ferguson baru bisa kembali ke oktagon paling cepat pada Juni 2021.

Ini jelas kerugian bagi Tony. Apalagi kelas ringan UFC bakal menggelar beberapa pertarungan besar pada tahun depan.

Selain Ferguson, jagoan yang harus menepi selama enam bulan adalah Deiveson Figueiredo, Brandon Moreno, Mackenzie Dern, Cub Swanson, Sam Hughes, dan Peter Barret.

Sementara Oliveira hanya dilarang bertarung selama satu bulan. Dengan demikian, Charles bisa kembali berlaga pada Maret mendatang.

Ferguson dikenal sebagai fighter berpengalaman. Di samping kelas ringan, dia pernah mencoba divisi welter.

Tony menguasai tinju, gulat, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 25 kali menang dan lima kali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.