in

Kondisi Jandia Eka Pasca-Laga Melawan Arema FC

Kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

 

HALO SEMARANG – Penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua pada saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Arema FC dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (25/9/2021) kemarin.

Jandia Eka yang berbenturan dengan pemain Arema FC lalu terjatuh tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus diganti oleh Joko Ribowo pada menit ke-65.

Menurut dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, kondisi Jandia Eka Putra sudah membaik per Hari Minggu ini.

Namun kondisi penjaga gawang asal Padang nih masih terus akan dipantau oleh dokter tim PSIS dalam beberapa hari ke depan sebelum laga pekan kelima melawan Madura United.

“Jandia saat pertandingan mengalami cedera pada regio lumbal (punggung belakang) saat jatuh akibat berbenturan dengan lawan. Saat pertama kali perawatan di lapangan dia berusaha mencoba kembali untuk bertanding, tapi beberapa saat setelah gerakan melindungi bola, terjadi impact pada area cedera di awal dan dia tidak sanggup melanjutkan pertandingan yg akhirnya kami putuskan ditarik keluar,” tutur dokter Alfan.

Dokter yang kerap disapa dokter Al ini juga melanjutkan bahwa cedera Jandia Eka tidak parah dan segera ditangani sesuai prosedur.

“Cederanya tidak terlalu parah dan membutuhkan perawatan di fase akut sambil kami monitoring dari hari ke hari. Apakah perlu dilakukan tambahan tindakan pemeriksaan penunjang atau tidak seperti rontgen atau MRI. Sampai saat ini Jandia masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa kesusahan yang berarti. Diagnosis sementara Acute Low Back Pain,” pungkas dr Alfan.(HS)

Share This

Dorong Pelaku Usaha Melek IT, Kunci Hendi Bangkitkan Ekonomi Semarang

ACT Salurkan Bantuan Kepada Warga Rowosari, Kendal