in

Kondisi 46 Tenaga Kesehatan RS Kariadi yang Tertular Corona Baik, Ganjar: Mereka Butuh Dukungan Masyarakat

Potongan video yang dikirim para dokter yang tertular corona dan saat ini menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau sejak Rabu (15/4/2020).

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kondisi 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau Semarang dalam kondisi prima. Sampai sekarang dirinya pun intens menjalin komunikasi dengan mereka.

Kepastian kondisi puluhan tenaga medis tersebut Ganjar dapat langsung dari Prof Zainal, salah satu dokter yang turut menjalani isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau sejak Rabu (15/4/2020).

“Kalau sampai hari ini (kondisinya) baik, seperti yang divideokan,” kata Ganjar, Jumat (17/4/2020).

Komunikasi intens Ganjar lakukan agar para tenaga medis tersebut terus memiliki semangat untuk sembuh.

Bahkan Ganjar menaruh hormat ketika dirinya menawarkan bantuan apa yang mesti pemerintah siapkan, para tenaga medis tersebut memilih untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga.

“Tadi malam Prof Zainal saya WA, apa yang perlu saya bantu pak? Jawabnya ‘enggak pak gub kita (para dokter yang positif)¬†besok mau olahraga bareng,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian menyampaikan pesan yang dititipkan oleh dokter tersebut kepada masyarakat. Ganjar mengatakan, para tenaga kesehatan itu saat ini hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Pesan beliau hanya satu, tolong seluruh masyarakat mendukung. Jangan mereka distigma negatif,” kata Ganjar.

Gubernur berambut putih tersebut tidak ingin peristiwa menyakitkan terhadap tenaga kesehatan yang pernah terjadi di Ungaran, Kabupaten Semarang tak lagi terulang.

Selain itu, Ganjar juga menyinggung soal ketidakjujuran pasien yang mengakibatkan para dokter tersebut kemudian tertular virus corona.

“Mereka adalah orang-orang yang mengerti dan memahami. Mereka tertular karena ketidakjujuran pasien. Maka tolong jangan ada stigma negatif, agar publik tahu, RT tahu Lurah tahu, mereka tidak untuk dijauhi, mereka harus disemangati,” katanya.(HS)

Karena Wabah Corona, Tahun Ini Tak Ada Pembangunan di Kota Semarang

Pemprov Jateng Gelar Istigasah Covid-19 Secara Live Streaming