in

Komunitas Millennial Mengajar Bagikan Ilmu Keliling Kota Semarang

Komunitas Millennial Mengajar bersama anak-anak Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat, Minggu (20/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Saban akhir pekan, Komunitas Millennial Mengajar secara sukarela menyambangi berbagai tempat di Kota Semarang untuk berbagi ilmu dan menyediakan bahan bacaan bagi anak-anak.

Kali ini Kantor Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat menjadi tempat singgah berlangsungnya kegiatan belajar gratis oleh komunitas tersebut. Meskipun hari Minggu, namun belasan anak kecil tampak berlalu-lalang.

Fachri Nur Farizky adalah salah satu pemuda inisiator Millennial Mengajar mengatakan, dia telah melakoni sebagai relawan pengajar selama satu tahun.

Bersama 50 anggotanya, Fachri berkeinginan terus mencerdaskan anak-anak. Terutama, bagi daerah-daerah yang ia anggap memiliki iklim pendidikan yang kurang baik.

“Misalnya di Tambaklorok, di sana angka putus sekolah juga banyak. Kami hadir ke sana untuk menyemangati anak-anak agar terus belajar,” tutur Fachri, Minggu (20/6/2021).

Ia menargetkan tidak hanya anak pada usia sekolah dasar saja. Namun juga tidak menutup kemungkinan anak di usia sekolah menengah.

Selain melakukan pembelajaran secara luring (luar jaringan), komunitas itu juga melayani secara daring (dalam jaringan). Sejumlah media sosial juga dirinya manfaatkan untuk menyiarkan kegiatan mengajarnya.

“Tidak hanya di Semarang saja, anggota kami di luar kota juga ada. Jasa les gratis juga kami tawarkan lewat sosmed,” imbuhnya.
Meskipun belum dapat dibilang lama, Komunitas Millennial Mengajar telah mewadahi seseorang dalam menyalurkan ilmu. Hal itu, diakui oleh salah seorang anggota Annisa Nur.

“Selain mengisi waktu luang setelah kuliah daring, ini juga dapat saya bagikan ilmu saya kepada adik-adik,” papar Annisa.(HS)

Share This

Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Semarang Terus Ditambah

IGD Penuh, RSI Kendal Sementara Tidak Layani Pasien Covid