in

Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia Bakal Jelajahi Sejumlah Destinasi Wisata Purbalingga

Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia setelah rapat dengan OPD Pemkab Purbalingga, Jumat (21/10/2022), di Ruang Ardi Lawet Kantor setda Purbalingga. (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia, berencana menggelar gathering di Purbalingga, November mendatang.

Puluhan mobil Mercedes, bakal menjelajahi Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, serta sejumlah destinasi wisata yang dimiliki oleh kota Perwira.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia, Erwin Princen Sihite, dalam rapat koordinasi bersama OPD terkait, di lingkungan Pemkab Purbalingga, Jumat (21/10/2022), di Ruang Ardi Lawet Kantor setda Purbalingga.

Dia mengatakan Purbalingga terpilih menjadi tujuan gathering, karena menjadi tempat kelahiran Jenderal Besar Soedirman.

Hal tersebut sesuai tema kepahlawanan serta bertepatan dengan hari Pahlawan, yang diperingati setiap 10 November.

Ia mengatakan, salah satu misi Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia adalah mendukung sektor pariwisata daerah di negeri ini.

Event gathering digelar juga dalam rangka mencapai misi tersebut.

Erwin mengaku selama ini hanya mengetahui Purbalingga sebagai kota industri penghasil knalpot. Namun ternyata Purbalingga juga punya potensi berupa sejumlah destinasi wisata.

“Kalau kita tidak pernah ke Purbalingga, kita tentu tidak akan tahu. Kami akan turut berkontribusi dengan cara mempromosikan Purbalingga, baik di medsos atau saat berjumpa komunitas lainnya,” kata dia, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Sementara itu, kedatangan Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia Indonesia pada pertemuan tersebut, mendapat apresiasi dan disambut baik oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Purbalingga, Agus Winarno.

“Kehadiran Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia, tentu dapat mendukung sektor pariwisata dalam hal promosi. Saya rasa, promosi yang paling efektif dan kepercayaan wisatawan bisa didapat dengan mudah berkat adanya testimoni dari orang-orang yang pernah berkunjung langsung ke Purbalingga,” ujar Agus Winarno.

Lebih lanjut, dia berharap terselenggaranya event gathering Komunitas Mercedes Benz Tiger Club Indonesia ke depan dapat berdampak dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Purbalingga. (HS-08)

Pembangunan Pasar Hewan Pamotan Masuki Tahap Pengadaan Lahan

Seminar ASN di Cilacap, Aqua : Komunikasi Penting dalam Birokrasi