Komunitas Kendal Kreator Luncurkan Parodi Tiktok Kendal

Komunitas Kendal Kreator saat membuat konten Youtube di halaman Stadion Utama Kendal.

 

HALO KENDAL – Komunitas Kendal Kreator meluncurkan karya akhir tahunnya yaitu YouTube Rewind 2020. Konten YouTube ini berisi parodi Tiktok, diperankan anggota komunitas yang sebagian besar anak-anak millenial Kabupaten Kendal.

Sineas sekaligus Pembina dan Penasehat Kendal Kreator, Ulin Nuha mengapresiasi peluncuran karya tersebut. Menurutnya, ini merupakan angin segar untuk memberikan kontribusi dalam membangun daerahnya.

“Anak-anak millenial sama sekali tidak berfikir profit, tetapi yang penting bisa berkreasi dan berkolaborasi dalam menciptakan karya secara bersama. Bagi mereka, bisa berkreasi dan berkolaborasi dalam menciptakan karya secara bersama sudah sangat membanggakan,” ungkapnya.

Ulin Nuha pun mengucapkan terima kasih karena anak-anak muda ini bisa memanfaatkan sosial media secara baik.

Menurutnya, kemampuan ini harus ditunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa anak-anak millenial di Kendal juga bisa bersaing dengan yang lain.

β€œIni adalah wadah untuk anak-anak millenial Kendal, yang bisa berkontribusi positif agar daerah bisa maju seperti Jakarta, Bandung dan daerah yang lain,” harapnya.

Sementara itu, salah satu sutradara YouTube Komunitas Kendal Kreator, Rangga Azmi mengutarakan pengalamannya perihal proses produksi YouTube rewind yang pengarapannya dikerjakan selama 1 bulan lebih.

“Pada tanggal 27 Desember 2020 mulai diupload, tepat satu hari sebelum Youtube Rewind Indonesia upload juga,” ujarnya.

Rangga berharap untuk Kendal Kreator ke depan semakin kompak, semakin solid, semakin banyak anggotanya agar ada regenerasi.

“Dan juga Youtube rewind ke depan selalu bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Bagi saya pribadi, yang terpenting bukan kualitas videonya, namun lebih ke dampaknya,” pungkas Rangga.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.