in

Komplotan Pelaku Curanmor di Kendal Sasar Parkiran Masjid

Barang bukti kendaraan yang dicuri pelaku TH dan rekannya di parkiran Masjid At Taqwa Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

HALO KENDAL – TH (34) warga Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal bersama rekannya yang masih DPO, menjadi pelaku kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di area parkir Masjid At Taqwa Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

Hal itu disampaikan Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Untung Setiyahadi, saat konferensi pers di Mapolres Kendal, Senin (1/4/2024).

“Sat Reskrim Polres Kendal berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan pelaku berinisial TH, usia 34 tahun, warga Desa Caruban Kecamatan Ringinarum dan satu lagi pelaku lainnya yang masih dalam pencarian,” ujarnya.

Kasat Reskrim mengungkapkan, peristiwa pencurian diketahui terjadi pada Kamis, (28/3) sekira pukul 05.00 WIB.

“Awalnya korban yang bernama Ahmad Sodiq warga Desa Botomulyo sedang mengaji di Masjid At Taqwa. Setelah melaksanakan salat subuh, kemudian ketika korban hendak pulang sepeda motor Vario warna hitam yang semula terparkir di halaman masjid sudah tidak ada,” ungkapnya.

Selanjutnya korban berusaha mencari bersama pengurus nasjid, namun kendaraannya tidak ditemukan. Kemudian korban bersama pengurus masjid melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Berdasarkan laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sehingga kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di sebuah kontrakan Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri,” jelas Kasat Reskrim.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut, yang dilakukan bersama temannya yang saat ini masih dalam pencarian. Dan kini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Kendal.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti satu unit sepeda motor Vario warna hitam Nopol H-2026-ZM dan satu unit sepeda motor Beat warna biru milik pelaku. Sesuai Pasal 362 KUHP ancaman hukuman penjara untuk pelaku selama-lamanya lima tahun,” tandas Kasat Reskrim. (HS-06)

 

Ragukan Kesiapan Fisik Sang Mantan

Ancaman Bencana Alam dan Tawuran Jadi Fokus Polres Kendal Jelang Lebaran